Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Neymar Akan Memperpanjang Kontrak Dengan Barcelona

Penyerang Brazil Neymar akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Barcelona pada Jumat, demikian disampaikan sang juara bertahan Liga Spanyol pada Senin (17/10/2016).
Neymar da Silva Santos Jr./Reuters-Albert Gea
Neymar da Silva Santos Jr./Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, BARCELONA - Penyerang Brazil Neymar akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Barcelona pada Jumat, demikian disampaikan sang juara bertahan Liga Spanyol pada Senin (17/10/2016).

Pemain 24 tahun itu didatangkan Barcelona dari Santos pada 2013, memenangi sembilan trofi, termasuk dua gelar Liga Spanyol dan gelar Liga Champions 2015, di mana pada pertandingan final ia menyumbang gol saat tim Katalan itu menang 3-1 atas Juventus.

Barcelona pertama kali mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Neymar pada 1 Juli, menyiapkan klausa pelepasannya senilai 200 juta euro untuk tahun pertama, 222 juta untuk tahun kedua, dan 250 juta tiga tahun terakhir.

Neymar telah mencetak 90 gol untuk klub Spanyol tersebut dan merupakan bagian dari trio lini depan "MSN" mereka yang disegani, bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Bagaimanapun, tandatangannya belum dapat dibubuhkan di kontrak baru karena sejumlah masalah hukum yang menimpanya.

Neymar dan ayahnya harus memberi kesaksian di pengadilan nasional Spanyol pada tahun ini, bersama presiden Barcelona Josep Mara Bartomeu dan pendahulunya Sandro Rosell, yang mengundurkan diri pada 2014 terkait kontroversi mengenai jumlah besaran total nilai transfer.

Kasus itu kembali dibuka pada September setelah pengadilan nasional Spanyol membatalkan keputusan hakim, sebab hal itu tidak terkait dengan pengadilan kriminal.

Pemain bertahan Barca asal Argentina Javier Mascherano telah menandatangani perpanjangan kontrak yang mengikatnya di klub itu sampai Juni 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper