Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS INGGRIS: Rooney Bukan Pilihan Pertama vs Slovenia, Henderson Kapten

Kapten Inggris Wayne Rooney menerima jika ia tidak lagi menjadi pilihan pertama untuk klub atau negara setelah keputusan oleh manajer interim Gareth Southgate untuk kualifikasi Piala Dunia Grup F Selasa di Slovenia untuk alasan taktis.
Wayne Rooney/Reuters
Wayne Rooney/Reuters

Bisnis.com, LJUBLJANA - Kapten Inggris Wayne Rooney menerima jika ia tidak lagi menjadi pilihan pertama untuk klub atau negara setelah keputusan oleh manajer interim Gareth Southgate untuk kualifikasi Piala Dunia Grup F Selasa di Slovenia untuk alasan taktis.

Langkah yang dainggap berani untuk meninggalkan nakhoda, Southgate Senin (11//10/2016) menyerahkan ban kapten ke kapten Liverpool Jordan Henderson sambil memegang gelandang Eric Dier menggantikan peran pemain asal Manchester United Rooney yang akan berada di bangku cadangan.

Rooney, yang duduk di samping Southgate dalam sebuah konferensi pers, mengatakan dia dalam "masa sulit".

"Ini sepak bola. Dia telah mendapat 23 pemain untuk memilih. Saya telah bermain 13 tahun non-stop untuk Inggris dan memberikan segalanya dan waktu ketika nama Anda tidak lagi yang pertama pada lembar tim," kata Rooney. "Ini adalah kesempatan bagi pemain lain."

"Tentu saja, Anda ingin berada di lapangan tapi peran saya sebagai kapten tidak akan berubah di luar lapangan. Saya akan mendukung para pemain 100%, dan mudah-mudahan kita bisa mendapatkan kemenangan."

Southgate menekankan keputusan itu tidak ada hubungannya dengan perjuangan Rooney untuk form.

"Ini benar-benar sangat sederhana, kami telah melihat Slovenia dan cara mereka bermain dan dari pertengahan minggu lalu ada dalam pikiran saya profil dari lini tengah yang saya ingin bermain dan apa yang dibutuhkan untuk permainan ini," kata Southgate.

"Tidak ada cara itu sebagai refleksi dari kinerja Wayne pada Sabtu (melawan Malta), sebenarnya kami sangat senang dengan apa yang dia lakukan."

Rooney, yang 31 akhir bulan ini, dicemooh oleh minoritas fans tuan rumah yang berakhir dengan kemenangan 2-0 atas Malta di Wembley yang meninggalkan Inggris di puncak grup mereka dengan dua kemenangan.

HENDERSON READY

Southgate, yang mengambil alih untuk sementara posisi pelatih terdahulu Sam Allardyce yang berusia 67-hari setelah ia terjebak dalam sengatan koran, mengatakan Henderson telah terbukti sebagai kapten Liverpool bahwa ia siap untuk memimpin negaranya.

Rooney juga memuji mandat itu ke Henderson.

"Saya pikir Jordan adalah pemimpin yang fantastis," katanya. "Dia telah mengambil pekerjaan yang sulit dari (mantan kapten) Steven Gerrard di Liverpool dan tumbuh menjadi posisi itu. "Dia memiliki kualitas kepemimpinan yang besar dan dia layak diberi kesempatan."

Southgate mengatakan Rooney akan tetap kapten selama dia pelatih Inggris - yang diserahkan sementara untuk empat pertandingan - menambahkan bahwa itu telah menjadi "keputusan yang sulit" untuk meninggalkan pemain dengan profil tinggi keluar.

"Ini adalah keputusan sepakbola. Ini didasarkan pada lawan. Pada tingkat manusia itu adalah keputusan yang sangat sulit karena saya tidak suka beberapa orang mendapatkan unsur kepuasan bahwa dia tidak dalam tim," kata Southgate.

"Saya mungkin lebih kesal pada itu dari dia karena dia harus berurusan dengan itu sepanjang karirnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper