Pra-Piala Dunia Argentina vs Uruguay: Messi Kembali, Higuain & Tevez Out

Pelatih baru Timnas Argentina Edgardo Bauza membuat kejutan dengan tidak memasukkan striker Gonzalo Higuain ke dalam skuat Tango yang segera menjalani Pra-Piala Dunia vs Uruguay.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Agustus 2016  |  16:42 WIB
Pra-Piala Dunia Argentina vs Uruguay: Messi Kembali, Higuain & Tevez Out
Dua andalan lini depan Argentina, Lionel Messi (kanan) dan Gonzalo Higuain. Kini Messi kembali memperkuat skuat Tango, sebaliknya Higuain tersingkir. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih baru Timnas Argentina Edgardo Bauza membuat kejutan dengan tidak memasukkan striker Gonzalo Higuain ke dalam skuat Tango yang segera menjalani matchday ketujuh dan kedelapan Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan melawan Uruguay dan Venezuela.

Sebaliknya Bauza membuat kejutan lainnya dengan mencantumkan dua ujung tombak yang belum pernah membela Timnas Argentina satu pertandingan pun yakni Lucas Alario dari River Plate Lucas Pratto yang merumput bersama klub Brasil Atletico Mineiro.

Memasukkan dua nama baru, Higuain tidak masuk skuat, begitu pula dengan nama Carlos Tevez, penyerang yang membela Boca Juniors, tidak terdapat di antara 27 pemain pilihan pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Argentina kini kembali diperkuat Lionel Messi, yang selepas kegagalan meraih trofi Copa America Centenario 2 bulan lalu di Amerika Serikat menyatakan mengundurkan diri, tetapi akhirnya dia merevisi keputusannya dan tetap menjadi bagian juara Piala Dunia 1978 dan 1986 tersebut.

Dalam matchday ketujuh Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan, Argentina akan menjamu Uruguay di Stadion Malvinas Argentinas di Kota Mendoza pada Jumat (2/9/2016) mulai pk. 06:30 WIB dan dalam matchday kedelapan bertamu ke Stadion Metropolitano di Kota Merida untuk meladeni tuan rumah Venezuela yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (7/9/2016) mulai pk. 06:00 WIB.

Argentina, dengan nilai 11, saat ini menempati peringkat ketiga dalam susunan klasemen sementara babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan yang diikuti 10 anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederacion Sudamericana de Futbol/Conmebol).

Adapun pemimpin klasemen sementara adalah Uruguay dengan koleksi nilai 13, sama dengan Ekuador di peringkat kedua, tetapi kampiun Piala Dunia 1930 dan 1950 tersebut unggul selisih gol 8 berbanding 5.

Berikut skuat Timnas Argentina untuk berhadapan dengan Uruguay dan Venezuela:

Penjaga gawang: Sergio Romero (Manchester United), Mariano Andujar (Estudiantes), Nahuel Guzman (UANL Tigres).

Belakang: Facundo Roncaglia (Celta Vigo), Mateo Musacchio (Villarreal), Ramiro Funes Mori (Everton), Emmanuel Mas (San Lorenzo), Marcos Rojo (Manchester United), Martin Demichelis (Espanyol), Pablo Zabaleta, Nicolas Otamendi (both Manchester City), Gabriel Mercado (Sevilla).

Gelandang: Matias Kranevitter (Sevilla), Javier Mascherano (Barcelona), Lucas Biglia (Lazio), Augusto Fernandez, Nicolas Gaitan (keduanya Atletico Madrid), Ever Banega (Inter Milan), Javier Pastore, Angel di Maria (keduanya Paris St. Germain), Erik Lamela (Tottenham Hotspur).

Depan: Lionel Messi (Barcelona), Angel Correa (Atletico Madrid), Lucas Pratto (Atletico Mineiro), Sergio Aguero (Manchester City), Paulo Dybala (Juventus), Lucas Alario (River Plate).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
barcelona, timnas argentina, timnas uruguay, timnas venezuela

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top