Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lionel Messi Kembali Perkuat Timnas Argentina

Lionel Messi menganulir keputusannya untuk mundur dari Timnas Argentina, yang dilontarkannya sesaat setelah kalah dari Chile dalam final Copa America Centenario di Amerika Serikat pada Juni lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Agustus 2016  |  10:41 WIB
Lionel Messi dalam jersey Argentina - Reuters/Dylan Martinez
Lionel Messi dalam jersey Argentina - Reuters/Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi menganulir keputusannya untuk mundur dari Timnas Argentina, yang dilontarkannya sesaat setelah kalah dari Chile dalam final Copa America Centenario di Amerika Serikat pada Juni lalu.

Messi menyatakan merasa “perlu membantu dari dalam” bagi Timnas Argentina yang memang sangat jelas memerlukan kontribusi bintang FC Barcelona itu pada saat melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan.

“Saya pertimbangkan sedang banyak masalah di sepak bola Argentina, namun saya lebih suka membantu dari dalam dan tidak mengkritik dari luar,” ungkap pemain berusia 29 tahun dan bernama lengkap Lionel Andres Messi.

Dia mengaku banyak yang terlintas dalam pemikirannya pada malam selepas kekalahan dari Chile dan dia ketika itu benar-benar serius untuk mundur. “Namun, kecintaanku kepada negaraku dan jersey ini terlalu besar (mengalahkan keinginan untuk mundur).”

Setelah memutuskan kembali memperkuat skuat Tango, pelatih baru Timnas Argentina Edgardo Bauza segera memasukkan nama Messi ke dalam tim yang akan menjalani matchday ketujuh dan kedelapan melawan Uruguay dan Venezuela di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia awal bulan depan.

Messi mencetak 55 gol dalam 113 penampilannya untuk Timnas Argentina senior. Dia gagal dalam tiga pertandingan final turnamen besar secara beruntun dalam 3 tahun terakhir,.

Pada 2014, Argentina kalah dengan skor tipis 0-1 dari Jerman dalam pertandingan final Piala Dunia di Brasil melalui gol Mario Gotze hanya 7 menit sebelum masa perpanjangan waktu berakhir alias menit ke-113.

Pada pertengahan tahun lalu, Argentina berhasil menerobos final Copa America 2015 di Chile, namun akhirnya kalah melalui adu penalti dari tuan rumah setelah selama 120 menit permainan—termasuk 2 c 15 menit perpanjangan waktu—skor tetap tanpa gol.

Akhirnya 2 bulan lalu, Argentina kembali kalah dalam final Copa America Centenario yang digelar dari Amerika Serikat dengan cara dan lawan yang persis sama dengan 2015. Argentina kalah lagi dari Chile lewat adu penalti setelah permanan 120 menit skor 0-0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas argentina pra piala dunia 2018

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top