Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AS Monaco Sudahi Kiprah Ricardo Carvalho

AS Monaco melepas bek Ricardo Carvalho, yang menjadi bagian skuat Portugal saat menjuarai Piala Eropa (Euro) 2016 bulan lalu, setelah memperkuat klub Ligue 1 Prancis itu selama 3 tahun.
Ricardo Carvalho/Reuters-Jason Cairnduf
Ricardo Carvalho/Reuters-Jason Cairnduf

Bisnis.com, JAKARTA - AS Monaco melepas bek Ricardo Carvalho, yang menjadi bagian skuat Portugal saat menjuarai Piala Eropa (Euro) 2016 bulan lalu, setelah memperkuat klub Ligue 1 Prancis itu selama 3 tahun.

Pemain yang telah berusia 38 tahun dan mantan pemain belakang Chelsea dan Real Madrid itu tidak mendapatkan penawaran kontrak baru, demikian dikonfirmasi satu-satunya klub yang berbasis di wilayah Kerajaan Monako tetapi berkompetisi di Prancis tersebut pada Rabu (10/8/2016) melalui website resminya (www.asmonaco.com).

Meski melepas pemain bernama lengkap Ricardo Alberto Silveira de Carvalho itu, Vice President AS Monaco Vadim Vasilyev berbasa-basi dengan mengatakan, “Sebuah kehormatan mempunyai seorang juara besar di antara kita. Ricardo akan selalu mendapat sambutan di Monaco.”

Carvalho datang ke Monaco dari Real Madrid pada 2013 setelah memenangi titel La Liga musim sebelumnya dan dia lantas membantu Monaco mencapai perempat final Liga Champions Eropa pada 2015.

Dia meraih tiga gelar juara di ajang Liga Primer Inggris dan juga tiga trofi Piala FA (Football Association) selama bermain untuk Chelsea, Sebelumnya, bersama Porto, dia merebut gelar juara Liga Champions Eropa 2004 dan tiga gelar juara liga utama Portugal.

Adapun bersama Real Madrid, selain menggondol gelar juara La Liga edisi 2013, Carvalho juga berhasil mencatatkan diri sebagai bagian dari tim juara Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) musim 2010-2011 dan juara Piala Super Spanyol 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper