Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Gol Persib Dianulir, Perseru Menang 1-0

Persib Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah Perseru Serui dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan ISC 2016.
Persib Bandung/Antara-Fikri Yusuf
Persib Bandung/Antara-Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah Perseru Serui dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Indonesia/Torabika Soccer Championship (ISC/TSC) 2016 yang berlangsung di Stadio Marora di Kota Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, pada Sabtu (6/8/2016).

Berdasarkan laporan website resmi Maung bandung, julukan Persib, sebenarnya Atep dan kawan-kawan mendominasi dalam menit-menit awal permainan, tetapi harus kecolongan oleh gol pemain asal Mali Gakou Amadou melalui tendangan jarak jauh pada menit ke-40.

Tertinggal di babak pertama, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman langsung melakukan pergantian pemain pada awal babak kedua. Tony Sucipto dimasukkan menggantikan Agung Pribadi. Masuknya Tony cukup berpengaruh pada serangan Persib terutama dalam hal menciptakan peluang dari kotak penalti.

Pada menit ke-68, tendangan bebas Tony dari sisi kiri berbuah gol Sergio van Dijk yang tinggal meneruskannya dengan tendangan lemah terarah. Namun belum sempat Sergio melakukan selebrasi, wasit Abdul Rahman menganulir gol tersebut dengan menyatakan dia offside.

Meski begitu, Maung Bandung pantang mundur untuk terus menyerang guna mendapatkan gol balasan. Tony kembali membuka peluang. Umpan terobosannya dari tengah lapangan mampu dikejar Robertino Pugliara yang meneruskannya ke tengah kotak. Bola sukses disambar Vladimir Vujovic yang turut maju membantu penyerangan. Tapi kiper Perseru M. Choirun Nasirin masih bisa menepisnya.

Djadjang lantas memasukkan Zulham Zamrun dan Rudolof Yanto Basna untuk menggantikan Tantan dan Purwaka Yudhi Pratomo. Tapi keadaan tak berubah. Hingga laga usai, PERSIB tetap tak mampu membalas gol. Skor tetap 1-0 untuk Perseru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persib.co.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper