Pindah ke Everton, Gueye Tetap Main di Liga Primer

Idrissa Gueye terus bermain di Liga Primer setelah meninggalkan Aston Villa yang terdegradasi di ujung musim 2015-2016 dan kini pindah ke Everton dengan nilai transfer 7,1 juta pound sterling.
M. Syahran W. Lubis | 02 Agustus 2016 23:45 WIB
Idrissa Gueye - French Football Weekly

Bisnis.com, JAKARTA - Idrissa Gana Gueye terus bermain di Liga Primer setelah meninggalkan Aston Villa yang terdegradasi di ujung musim 2015-2016 dan kini pindah ke Everton dengan nilai transfer 7,1 juta pound sterling.

Gueye, gelandang bertahan yang mempunyai 32 caps untuk Timnas Senegal, pindah ke Aston Villa dari klub Prancis Lille pada 2015 dan dia tampil dalam 38 pertandingan di semua kompetisi, namun sayangnya Villa terdegradasi.

Kini dia meninggalkan Villa dan tetap bermain di Liga Primer Inggris setelah menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun dengan klub Merseyside Everton. Dengan demikian, pemain kelahiran Dakar, ibu kota Senegal, pada 26 September 1989 itu akan berada di Goodison Park, markas Everton, hingga 2020.

“Saya sangat senang berada di sini di Everton, terasa luar biasa mengenakan kaos biru untuk memulai musim baru di sini,” papar Gueye sebagaimana dilansir website resmi klub berjuluk The Toffees pada Selasa (2/8/2016).

“Everton adalah tim besar dengan para pemain hebat dan fans yang luar biasa pula. Pelatih (Ronald Koeman) memberi tahu saya bahwa dia senang saya ada di sini dan kami akan banyak waktu untuk bicara soal sepak bola,” lanjutnya.

Salah satu catatan penting tentang Gueye ialah dia bermain dalam 134 pertandingan untuk Lille dan membawa tim itu juara Ligue 1 Prancis pada musim 2010-2011.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top