Klopp Akui Lebih Pilih Nonton Liga Jerman Ketimbang Serie A

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku jarang menonton pertandingan Serie A Italia kecuali untuk memantau kelemahan dan kekuatan lawan yang akan dihadapi.
Andhika Anggoro Wening | 02 Agustus 2016 16:52 WIB
Jurgen Klopp - Liverpool

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku jarang menonton pertandingan Serie A Italia kecuali untuk memantau kelemahan dan kekuatan lawan yang akan dihadapi.

Klopp dimintai prediksinya soal bagaimana jalannya Serie A musim depan setelah Liverpool dikalahkan AS Roma 2-1 dalam hari terakhir tur The Reds di Amerika Serikat.

"Saya tidak punya waktu yang cukup [untuk menonton]. Saya cukup sibuk di Inggris! Ketika saya menonton sepakbola sebagai seorang fan dari negara lain, itu pasti Jerman," jelas Klopp.

"Kalau pun saya menonton, itu untuk melihat pemain demi memantau mereka [scouting]. Ketika si pemain berada di Italia, maka saya akan menyaksikan sepakbola Italia dan saya sudah melihat ada banyak pemain bagus di sana."

"Saya sungguh jadi orang yang keliru jika disuruh bayangkan bagaimana sepakbola Italia berakhir musim depan. Saya kira, Juve akan memainkan peranan yang bagus. Roma adalah tim berpengalaman dengan manajer yang sangat berpengalaman. Tapi saya tidak tahu bagaimana prediksi akhir musim," paparnya.

Sumber : Liverpool FC

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top