Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Pinjamkan Baba Rahman ke Schalke

Baba Rahman makin jelas mendekat untuk bergabung ke klub Bundesliga Jerman Schalke 04 seiring dengan rencana peminjamannya dari klub Liga Primer Inggris Chelsea.
Baba Rahman/Metro
Baba Rahman/Metro

Bisnis.com, JAKARTA - Baba Rahman makin jelas mendekat untuk bergabung ke klub Bundesliga Jerman Schalke 04 seiring dengan rencana peminjamannya dari klub Liga Primer Inggris Chelsea.

Bek kiri Timnas Ghana berusia 22 tahun tersebut, yang bernama asli Abdul Rahman, segera bergabung ke pemusatan latihan Schalke 04 di Austria setelah sukses melewati tes medis.

Rahman bukan orang baru di Bundesliga Jerman. Pemain kelahiran Tamale, Ghana, pada 2 Juli 1994, itu pernah memperkuat Augsburg sebelum pindah ke Chelsea hanya sekitar setahun lalu dengan nilai transfer diperkirakan 14 juta pound sterling.

Dia bermain dalam 31 pertandingan selama setahun di Augsburg, namun mengalami kesulitan untuk mendapatkan slot utama di Chelsea pada musim 2015-2016 di mana dia hanya diturunkan dalam 15 pertandingan, 11 di antaranya di pentas Liga Primer Inggris.

Kepindahan Rahman ini tak lepas dari kepindahan sang pelatih, Markus Weinzierl, yang musim lalu menukangi Augsburg dan kini berada di Schalke 04.

Rahman memulai karier profesionalnya di Asante Kotoko, yang berkompetisi di liga utama Ghana, pada 2011. Dia bermain dalam 25 pertandingan bersama tim yang berbasis di Kumasi tersebut.

Pada tahun berikutnya dia langsung merantau ke Jerman, bergabung dengan Greuther Furth, klub 2.Bundesliga (Divisi 2). Dia bermain 44 kali dan mencetak dua gol untuk klub yang ber-homebase di Furth, Bavaria, tersebut, sebelum bergabung ke Augsburg pada 2014.

Rahman tercatat memiliki 18 caps bersama timnas negaranya sejak 2014. Sebelumnya di memperkuat Timnas Ghana U-20 sebanyak tujuh pertandingan pada 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper