Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Pelatih Baru, PS TNI Petik Kemenangan Perdana

Kedatangan Suharto AD sebagai pelatih baru menggantikan Eduard Tjong membawa kemenangan perdana PS TNI di pentas ISC dengan menundukkan Persela Lamongan 3-1.
Tim PS TNI/Antara
Tim PS TNI/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kedatangan Suharto AD sebagai pelatih baru menggantikan Eduard Tjong membawa kemenangan perdana PS TNI di pentas Indonesia Soccer Championship (ISC) Serie A/Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan menundukkan Persela Lamongan 3-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (3/7/2016), PS TNI membuka keunggulan dengan cepat melalui gol Suhandi ketika laga baru berjalan semenit.

Kehadiran pelatih yang memang merupakan anggota TNI itu membuat PS TNI bersemangat dan terus menekan wilayah pertahanan tamunya yang datang dari Jawa Timur dan berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Bahkan PS TNI berhasil menambah dua gol lagi dalam 45 menit babak pertama. Erwin Ramdani mencetak gol kedua pada menit ke-41 dan pada injury time babak pertama Wawan Febriyanto menghasilkan gol ketiga sehingga skor telak 3-0 untuk PS TNI yang bertindak sebagai tuan rumah.

Pada 45 menit babak kedua, Persela Lamongan hanya mampu satu kali memberi gol balasan yaitu melalui kontribusi Zainal Arifin pada menit ke-56. Meski masih menyisakan waktu demikian banyak, sekitar 35 menit, kedua tim gagal menambah gol.

Kemenangan dalam matchday kesembilan ini merupakan yang pertama bagi PS TNI. Sebelumnya PS TNI di bawah arahan pelatih Eduard Tjong hanya bisa memetik 3 angka hasil tiga kali seri dan lima kali kalah.Hasil buruk itulah yang membuat Eduard Tjong memilih mengundurkan diri.

Suharto AD sendiri memang merupakan anggota TNI dan selama ini melatih PSMS Medan. Dia juga merupakan mantan pemain PSMS Medan dan berperan penting saat Sumatra Utara juara Pekan Olahraga Nasional (PON) 1989.

Dengan tambahan tiga angka atas kemenangan Persela Lamongan, PS TNI naik satu setrip dalam susunan klasemen sementara dengan nilai 6, sama dengan Persela, namun PS TNI unggul selisih gol.

Kedua tim tersebut masih mengisi posisi dua terbawah dalam klasemen, PS TNI peringkat ke-17, sedangkan Persela juru kunci atau posisi 18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper