Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Persib & Madura Sama-sama Menang 3-2

Persib Banding dan Madura United berhasil menang masing-masing dengan skor 3-2 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri A/Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.
Madura United/Antara-Ari Bowo Sucipto
Madura United/Antara-Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Banding dan Madura United berhasil menang masing-masing dengan skor 3-2 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri A/Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 pada Sabtu malam (2/7/2016).

Persib menundukkan tamunya PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Jawa Barat, dengan perjuangan sengit dari lawan yang datang dari Sulawesi Selatan. Dua kali Persib unggul, tapi dua kali pula lawan yang berjuluk Juku Eja alias Ikan Merah mampu menyamakan skor.

Sergio van Dijk membuka skor pada menit ke-33 untuk tuan rumah, namun Muchlis Hadi Ning Syaifulloh membalas pada menit ke-42. Namun, skuat berjuluk Maung Bandung sukses menutup babak pertama dengan skor 2-1 setelah Robertino Pugliara mencetak gol pada menit ke-45.

Pada babak kedua, kedua gol tambahan dengan masing-masing satu untuk tuan rumah dan tamu terjadi dalam 10 menit pertandingan. Muchlis, mantan pemain Timnas U-19, kembali membuat pendukung tuan rumah terdiam dengan gol keduanya pafa menit ke-81, angka imbang lagi 2-2.

Namun, Persib tak mau kehilangan angka di hadapan suporternya dan mantan pemain Arema Cronus Purwaka Yudhi sukses menentukan kemenangan tim Pangeran Biru menjadi 3-2 melalui gol yang dilesakkannya pada menit ke-87.

Kemenangan Persib Bandung dengan skor tipis tersebut merupakan debut manis atas kembalinya pelatih Djadjang Nurdjaman setelah menimba ilmu di Milan, Italia, bersama klub Serie A Internazionale Milan.

Sementara itu di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, tuan rumah Madura United menekuk tamunya dari Tenggarong, Kalimantan Timur, Mitra Kukar, juga dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan baru memasuki menit ke-11, Rishadi Fauzi telah sukses menjebol gawang tim tamu sehingga Madura United unggul 1-0.

Pada menit ke-22 Engelberd Sani hampir menambah gol bagi tuan rumah, namun tendangannya hanya menyambar tiang Mitra Kukar.

Sebaliknya hanya berselang 8 menit berikutnya Yogi Rahadian berhasil membalas untuk tim tamu sehingga skor beribah menjadi 1-1 setelah memanfaatkan asisst sundulan kepala Marlon da Silva. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Begitu memasuki babak kedua, Bayu Gatra menggetarkan jaring gawang lawan, skor 2-1. Pada menit ke-80 pemain pengganti Elthon Maran menegaskan keunggulan Madura United. Mitra Kukar mendapat satu tambahan gol hiburan pada injury time lewat pemain pengganti Asri Akbar. Skor akhir 3-2.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Madura United berada di tempat kedua dengan nilai 18, dua angka di belakang pemimpin klasemen sementara Arema Cronus, sedangkan Mitra Kukar di posisi kelima dengan koleksi 13 angka.

Adapun bagi Persib, tambahan poin penuh menempatkannya di peringkat ketujuh klasemen sementara juga dengan 13 angka, sementara PSM terperosok peringkat ketiga dari bawah atau posisi 16 dengan nilai 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persib.co.id & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper