Hasil ISC: Arema & Barito Petik 3 Angka

Barito Putera dan Arema Cronus mencatat kemenangan dalam lanjutan ISC 2016.
Newswire | 02 Juli 2016 01:44 WIB
Arema Cronus - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA - Barito Putera dan Arema Cronus mencatat kemenangan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) Serie A/Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang berlangsung pada Jumat malam (1/7/2016).

Barito Putera menggilas tamunya Perseru Serui dengan skor 5-1 di Stadion 17 Mei di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tim sepak bola kebanggaan orang Banjar itu mematahkan perlawanan tim dari Papua tersebut melalui gol-gol yang disarangkan Hansamu Yama Pratama, Ibrahim Conteh, dan Luis Junior yang memborong tiga gol alias hattrick.

Gol pertama Barito diperoleh pada babak pertama pada menit ke- 28 atas skema serangan balik di mana bek Hansamu Yama menerobos bek lawan, dan tendangan kerasnya ke sisi kanan gawang dapat menaklukkan kiper Perseru Serui Sukanto Effendi.

Tiga gol lainnya disarangkan pemain penyerang asingnya Luis Junior, yakni, gol pertama didapatkan pada menit ke-46, di mana Luis Junior dapat lepas dari jebakan offside dan dengan tenang menaklukkan kiper lawan.

Pada menit ke-61, penyerang jangkung ini kembali memperlihatkan aksinya, lewat skema serangan balik dari kaki Ibrahim Conteh dan Adam Alis Setyano, umpan matang diberikan hingga berbuah gol manis.

Tidak hanya disitu, top skor Barito Putera ini kembali mendapatkan umpan bagus dari tengah lapangan pada menit ke-73, dengan kecepatan lari yang tidak bisa dikejar bek lawan, saat berhadapan dengan kiper lawan dengan dingin ditaklukkannya, hingga kedudukan menjadi 4-0.

Pemain Perseru yang terus mendapat tekanan bertubi-tubi dari pemain Barito Putera akhirnya bisa bangkit, lewat serangan balik, salah satu pemain Perseru Serui harus dijatuhkan kiper Imam Arief Fadilah di kotak duabelas, hingga diganjar penalti.

Eksekusi penalti ini dengan sukses dilakukan kapten Perseru Serui Artur Barrios Bonai pada menit ke-76.

Tapi, Barito kembali membalas dengan gol cantik yang dilesatkan Ibrahim Conteh pada menit ke-81. Dia dapat menggiring bola dari sisi kanan lapangan dan menendang dengan keras tepat masuk di sudut gawang. Skor akhir 5-1.

Sementara itu Arema menekuk tamunya Semen Padang FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Gol semata wayang Arema yang mengantarkan tim itu meraih poin sempurna di kandang tersebut dilesakkan oleh Esteban Vizcarra dengan mudah ke gawang Rivky Mokodompit pada menit ke-44 setelah mendapatkan umpan dari Hamka Hamzah yang menerima umpan tendang bebas Rafael Maitimo.

Sumber : Antara

Tag : isc 2016, TSC 2016
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top