Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Hujan Gol, Persiba Sikat Gresik United 5-3

Delapan gol terjadi di Stadion Parikesit, Komplek Pertamina Karang Anyar, Balikpapan, Kamis malam. Tuan rumah Persiba Balikpapan menang 5-3 dari Persegres Gresik United dalam lanjutan ISC.
   /
/

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Delapan gol terjadi di Stadion Parikesit, Komplek Pertamina Karang Anyar, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Kamis malam (30/6/2016). Tuan rumah Persiba Balikpapan menang dengan skor 5-3 dari Persegres Gresik United dalam kompetisi Indonesian/Torabika Soccer Championship (ISC).

Meski menang, Beruang Madu tertinggal lebih dahulu. Gol penyerang Persegres Ghozali Siregar di menit ke-14 membuat Balistik, pendukung fanatik Persiba di sisi utara Stadion Parikesit terdiam sejenak. Tapi sebentar kemudian mereka kembali menggila dengan deram tambur dan nyanyian pembangkit semangat.

Pengaruhnya kontan kepada anak-anak latih Jaino Matos. Persiba bermain spartan. Benar saja, 8 menit berselang, bek Persiba yang membantu serangan sukses mengubah peluang menjadi gol. Ledi Utomo membuat kedudukan sama 1-1.

Setelah itu tak tertahan lagi gocekan Heri Susanto bersarang di gawang Persegres di menit ke-20, diselingi gol Matsunaga Shohei di menit ke-30, Susanto kembali menggetarkan jala lawan di menit ke-49, 4 menit setelah pertandingan babak kedua dimulai.

Unggul 4-1 Beruang Madu belum menghentikan amukannya. Abdul Aziz yang mendapat kesempatan tak menyia-nyiakan peluang. Pada menit ke-69 papan skor memajang angka 5-1 untuk tuan rumah.

Menit 71, Susanto ditarik mundur dan diganti Rahel Radiansyah. Persiba yang sudah merasa unggul banyak mengendurkan serangan. Akibatnya, Persegres yang mendapat angin balik menekan.

Anak-anak latih Liestiadi, yang juga pernah menangani Persiba, sukses mencetak gol dan mengurangi jarak di papan skor. Menit ke-76, tendangan beban Oh Ink Yun tak dapat diantisipasi kiper muda Alfonsius Kevlan. Di masa injury time, tendangan keras Patrick Da Silva di menit ke-93 membuat skor akhir 5-3.

Kemenangan ini membawa Beruang Madu naik ke peringkat 14 klasemen sementara ISC dengan poin 9 hasil dari dua kemenangan dan tiga kali seri. Persegres bertahan di posisi 9 dengan poin 11.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper