Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Neymar Bakal Perpanjang Kontrak Dengan Barcelona

Pemain sepak bola asal Brazil Neymar hampir menyelesaikan perpanjangan kontrak selama tiga tahun di Barcelona yang mengikatnya hingga Juni 2021 dalam La Liga, demikian pengumuman resmi Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu pada Kamis (30/6/2016).
Neymar da Silva Jr./Reuters-Gustau Nacarino
Neymar da Silva Jr./Reuters-Gustau Nacarino

Bisnis.com, BARCELONA -  Pemain sepak bola asal Brazil Neymar hampir menyelesaikan perpanjangan kontrak selama tiga tahun di Barcelona yang mengikatnya hingga Juni 2021 dalam La Liga, demikian pengumuman resmi Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu pada Kamis (30/6/2016).

Pemain penyerang berusia 24 tahun itu tengah dibidik oleh klub-klub besar di Eropa menyusul akhir kontraknya di Barca pada Juni 2018. El Mundo Deportivo melaporkan, pada Kamis, bahwa klub Manchester United melancarkan "serangan total" untuk mendapatkan Neymar.

Surat kabar lokal di Catalan melaporkan Paris Saint-Germain juga telah menawar pemain asal Amerika Selatan itu dengan gaji bersih 30 juta euro per minggu per musim yang setara dengan dua kali lipat gaji yang diterimanya di Barcelona.

Namun, Bartomeu mengatakan, "Neymar tidak ingin meninggalkan Barca dan kami tidak ingin dia pergi." "Dalam beberapa hari mendatang, kami akan mengumumkan pembaruan kontraknya untuk lima musim. Ini adalah hal wajar banyak klub yang tertarik untuk membelinya. Tapi, dewan klub kami membutuhkan ketenganan karena para pengacara klub kami dan Neymar akan menyelesaikan hal-hal kecil dalam beberapa hari nanti," ujar Bartomeu.

Neymar telah menyelesaikan penampilan selama tiga tahun bersama pada musim 2015-2016 sejak pindah dari klub Santos Brazil. Pemain bernomor punggung 11 itu telah menghasilkan 31 gol dalam 48 kali penampilan bersama Barca dalam La Liga dan Piala Raja.

Namun, Neymar tidak bermain bersama tim nasional Brazil pada Piala Amerika 2016 karena harus beristirahat. Neymar akan mewakili Brazil pada Olimpiade 2016 di Rio Brazil pada Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper