Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Persela Tundukkan Barito Putera 4-2

Persela Lamongan mencatat kemenangan kedua dalam ISC Seri A 2016 dengan menundukkan Barito Putera dengan skor 4-2.
TSC 2016/
TSC 2016/

Bisnis.com, JAKARTA - Persela Lamongan mencatat kemenangan kedua dalam Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri A/Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan menundukkan Barito Putera dengan skor 4-2 pada Senin malam WIB (27/6/2016).

Bertanding di Stadion Sutajaya di Kota Lamongan, Jawa Timur, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, tuan rumah telah mampu memetik keunggulan dengan skor 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Kedua gol Laskar Joko Tingkir pada 45 menit babak pertama dilesakkan oleh striker berkebangsaan Kamerun Herman Dzumafo Epandi 18 dan Dendy Sulistyawan pada menit ke-26.

Memasuki babak kedua, Barito Putera, tim dari Kalimantan Selatan, sempat memperkecil defisit gol menjadi 2-1 melalui gol yang dikontribusi pemain berkebangsaan brasil Luis Carlos Caetano Junior pada menit ke-62.

Namun, Persela kembali memulihkan selisih gol menjadi dua kembali setelah Dendy Sulistyawan mencetak gol keduanya dalam laga itu pada menit ke-74.

Bahkan, hanya berselang 7 menit berikutnya, Herman Szumafo kembali menunjukkan ketajamannya dengan menghasilkan gol keduanya atau keempat bagi tuan rumah. Skor menjadi 4-1.

Barito Putera sempat menambah sebiji gol lagi melalui pemain timnas Rizky Rizaldi Pora pada menit ke-83 melalui eksekusi tendangan bebas. Skor 4-2 bertahan hingga laga usai.

Ini kemenangan kedua bagi Persela selama ISC 2016. Sebelumnya mereka menang 2-0 atas Perseru Serui. Tambahan 3 angka mengangkat Persela dari dasar klasemen menjadi ke posisi 17 dengan nilai 6, sedangkan PS TNI berbalik menempati posisi terbawah klasemen sementara.

Sedangkan bagi Barito Putera, kekalahan ini membuat mereka terpaku di peringkat ke-14 dalam susunan klasemen sementara dengan nilai 8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper