Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal ISC: Pusamania Lupakan Kemenangan, Fokus Hadapi PSM

Pusamania Borneo FC (PBFC) tak mau terlena setelah menghabisi Persegres Gresik United 5-0 dan memilih langsung fokus menghadapi laga melawan tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan ISC.
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pusamania Borneo FC (PBFC) tak mau terlena setelah menghabisi Persegres Gresik United 5-0 pada Jumat (17/6/2016) dan memilih untuk langsung fokus menghadapi laga melawan tuan rumah PSM Makassar yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (23/6/2016) mulai pk. 19:30 WIB.

Sebagaimana dilansir website resmi klub yang berbasis di Samarinda, ibu kota Kalimantan Timur, tersebut, tim berjuluk Pesut Etam memandang laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) melawan PSM di Stadion Andi Mattalatta tidak pernah berjalan dengan mudah.

Atmosfer di stadion di ibu kota Sulawesi Selatan itu selalu tidak ramah bagi tim tamu. Apalagi PSM dalam posisi terjepit dan harus bangkit setelah kalah dalam dua laga terakhir masing-masing dengan skor 0-1 ketika menjamu Arema Cronus dan saat bertandang ke markas Sriwijaya FC di Palembang.

Pemain sayap PBFC Terens Puhiri juga menyadari kekuatan lawan dan perlunya fokus pemain Pesut Etam dalam meladeni PSM. Dia pun berharap rekan-rekan setimnya segera melupakan euforia yang baru didapatkan di kandang sendiri saat menghancurkan Persegres Gresik United.

"Kami memang sedang dalam kondisi yang baik. Kemenangan atas Persegres Gresik United membuat kepercyaan diri tim ini semakin tebal. Tapi, saya harap itu tidak merusak konsistensi bermain di laga tandang nanti," ungkap pemain berdarah Papua itu.

Tepu, sapaan akrabnya, mengaku tidak ada partai tandang yang mudah. Terlebih tekanan suporter tuan rumah pasti akan menjadi kekuatan bagi PSM. "Pantang berpuas diri, jadikan kemenangan pekan lalu sebagai motivasi untuk meraih hasil positif di laga selanjutnya."

Pusamania memang masih terus perlu mendulang kemenangan, mengingat posisinya di klasemen sementara ISC berada di urutan kesembilan dengan koleksi nilai 9. Di sisi lain, PSM juga tengah berburu poin penuh karena baru mendulang nilai 7 dan terperosok di posisi ke-15 dari 18 peserta ISC Seri A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Pusamaniafc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper