Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil ISC 2016: Persib Beri Kekalahan Pertama Mitra Kukar

Persib Bandung mematahkan rekor belum terkalahkan Mitra Kukar setelah menang dengan skor tipis 2-1 di ajang ISC 2016 Seri A.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Juni 2016  |  23:34 WIB
Bobotoh Persib Bandung - Antara/Fahrul Jayadiputra
Bobotoh Persib Bandung - Antara/Fahrul Jayadiputra

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung mematahkan rekor belum terkalahkan Mitra Kukar setelah menang dengan skor tipis 2-1 dalam Torabika Soccer Championship (TSC)/Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 Serie A di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung, Jawa Barat.

Gol kemenangan Maung Bandung dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu malam (18/6/2016) itu dicetak oleh kapten tim Atep menit ke-6 dan Robertino Pugliara menit ke-40, sedangkan gol balasan tim tamu dari Kalimantan Timur dicetak Marlon da Silva pada menit ke-56.

Kemenangan itu merupakan debut pertama caretaker pelatih Herry Setiawan yang kini menjadi juru taktik Persib menggantikan pelatih Dejan Antonic yang mengundurkan diri.

Persib menjadi tim pertama sekaligus mematahkan rekor belum terkalahkan Mitra Kukar yang saat ini tertahan di peringkat kedua klasemen sementara ISC 2016 dengan 12 hasil tiga kali menang, tiga seri dan sekali kalah. Mitra Kukar gagal menggeser Arema Cronus di puncak klasemen dengan nilai 13.

Sementara itu Persib dengan tambahan tiga angka melejit ke peringkat tujuh dengan nilai 10 hasil tujuh kali bertanding, dua kali menang, empat seri dan sekali kalah.

Kem,enangan ini penting bagi Persib setelah dalam laga sebelumnya kalah telak 1-4 dari Suravaya United pekan lalu yang berujung pada putusnya kerja sama antara Dejan Antonic dan skuat Maung Bandung.

Sementara itu, kepindahan homebase Persib dari Stadion Si Jalak Harupat ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) memberi tuah bagi Persib.

Tim Maung Bandung yang baru pertama kalinya berlaga di stadion GBLA pada kompetisi resmi itu, langsung meraih kemenangan dari Mitra Kukar sekaligus mematahkan rekor kemenangan tim asuhan pelatih Subangkit itu. Mitra Kukar selama ini selalu merepotkan tim Bandung dalam setiap pertemuannya.

Selain itu, gol-gol yang tercipta pada laga itu cukup berkualitas. Mulai gol cepat Atep menit ke-6, tembakan jarak jauh Robertino Pugliara menit ke-40 hingga gol balasan Mitra Kukar yang dilesakkan Marlon da Silva dari sudut sempit menunjukkan kualitas pertanidingan yang dilakoni kedua tim.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib bandung isc 2016 TSC 2016

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top