Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Euro 2016: Swiss Tundukkan Albania Skor 1-0

Swiss menaklukkan Albania dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Grup A Euro 2016 yang berlangsung di Stadion Bollaert-Delelis di Lens, Prancis pada Sabtu malam WIB (11/6/2016).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Juni 2016  |  22:18 WIB
Pemain Swiss Fabian Schar (22, putih kanan) mencetak gol ke gawang Albania - Reuters/Carl Recine
Pemain Swiss Fabian Schar (22, putih kanan) mencetak gol ke gawang Albania - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Swiss menaklukkan Albania dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Grup A Piala Eropa (Euro) 2016 yang berlangsung di Stadion Bollaert-Delelis di Lens, Prancis pada Sabtu malam WIB (11/6/2016).

Pada babak pertama, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, Swiss mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang tercipta, namun hanya gol semata wayang dari gelandang Fabian Schar pada menit ke-5 yang mampu menjebol gawang Albania yang dikawal kiper Etrit Berisha.

Gol bermula dari sepak pojok yang diambil Xherdan Shaqiri, yang beretnis Kosovo, sebagaimana sebagian pemain Albania. Umpan lambung Shaqiri, yang sehari-hari bermain bersama klub Inggris Stoke City, dengan cepat disambut sundulan kepala Schar yang mendahului gerakan Berisha.

Pada menit ke-31 sebenarnya Albania sempat memiliki peluang emas. Striker Armando Sadiku telah berhadapan langsung dengan penjaga gawang Swiss Yann Sommer, namun tendangannya masih bisa diblok menggunakan kaki kanan oleh sang kiper.

Albania harus kehilangan kapten tim Lorik Cana pada menit ke-37 karena mendapat kartu kuning kedua dari wasit Carlos Velasco (Spanyol) setelah menahan bola dengan tangan sedikit di luar kotak penalti. Sekitar 15 menit sebelumnya dia kena kartu kuning pertama karena melakukan pelanggaran.

Tendangan bebas kemudian dieksekusi Blerim Dzemaili dan hampir menggandakan keunggulan Swiss, tapi hanya menghantam tiang kiri gawang Albania.

Pada menit ke-41 Dzemaili kembali hampir menjebol gawang Albania. Mendapat umpan pendek dari kapten Stephan Lichtsteiner, tendangan Dzemaili, yang juga berdarah Albania, hanya tipis jatuh di kiri gawang negara asal orang tuanya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Swiss mempertahankan dominasinya. Penyerang Swiss Haris Seferovic, yang berdarah Bosnia, telah berhadapan langsung dengan penjaga gawang Albania Berisha, namun tendangan kerasnya masih dapat ditahan dengan kaki oleh sang kiper.

Albania juga memiliki peluang ketika pemain pengganti Shkelzen Gashi telah berhadapan dengan kiper Swiss Yann Sommer, namun tendangan bisa ditepis dengan tangan kanan sang penjaga gawang. Skor akhir tetap 1-0 untuk Swiss.

Dengan kemenangan itu, Swiss duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup A di bawah Prabncis yang dengan nilai juga 3 namun unggul produktivitas mencetak gol setelah emnang 2-1 atas Rumania dalam pertandingan pembuka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Piala Eropa 2016 euro 2016 Timnas Swiss Timnas Albania
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top