Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa America: Uruguay Tersingkir, Venezuela Lolos ke 8 Besar

Venezuela memastikan diri lolos ke 8 besar Copa America Centenario setelah menaklukkan Uruguay dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Grup C yang berlangsung pada Jumat pagi WIB (10/6/2016).
Timnas Venezuela/Reuters
Timnas Venezuela/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Venezuela memastikan diri lolos ke 8 besar Copa America Centenario setelah menaklukkan Uruguay dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Grup C yang berlangsung pada Jumat pagi WIB (10/6/2016).

Dalam pertandingan di Stadion Lincoln Financial Field di Philadelpia, Amerika Serikat, Uruguay menguasai jalannya pertandingan, namun Edinson Cavani gagal menunjukkan dirinya pantas diandalkan untuk mencetak gol karena melepas setidaknya tiga peluang emas.

Gol semata wayang dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Kompas TV yang meloloskan Venezuela ke perempat final dicetak striker Jose Salomon Rondon, memanfaatkan bola rebound.

Bermula dari kelalaian kiper Uruguay Fernando Muslera menjauhi mulut gawangnya, gelandang Venezuela Alejandro Guerra melepas tendang dari tengah lapangan, berjarak sekitar 4 meter. Muslera sempat berlari mencoba menepis bola.

Bola bisa ditepis Muslera, namun masih menyambar mistar gawang dan bola rebound disambar Rondon tanpa mampu dihadang kiper Uruguay, skor 1-0.

Uruguay sempat hampir membalas melalui tendangan bebas Gaston Ramirez, namun hanya menyentuh tiang kanan gawang Venezuela.

Pada babak kedua, Uruguay tetap mendominasi jalannya pertandingan. Peluang terbaik diperoleh pada injury time, namun tendangan jarak dekat Cavani melebar ke sisi kiri gawang Venezuela.

Semenit kemudian, pada menit terakhir injury time, justru Venezuela yang hampir menambah gol. Kiper Muslera maju ke depan membantu serangan ketika Uruguay mendapat sepak pojok, namun bek Venezuela menggagalkan sepak pojok dan berbalik Venezuela menyerang. Namun, tendangan Romulo Otero dari tengah lapangan hanya melebar dalam hitungan sentimeter di sebelah kiri gawang Uruguay.

Hasil pertandingan Grup C ini memastikan Venezuela lolos ke 8 besar setelah dalam laga persana mereka juga menang 1-0 atas Jamaika.

Sementara itu, Uruguay, yang merupakan juara Copa America terbanyak yakni 15 kali, praktis sudah tersingkir di fase grup. Secara matematis mereka masih bisa lolos, namun sulit. Syaratanya, Jamaika harus menang atas Meksiko dalam laga yang segera dimulai, kemudian Venezuela harus menang melawan Meksiko dan Uruguay juga harus menang telak atas Jamaika.

Satu angka saja diperoleh Meksiko dalam dua laga terakhir fase grup yang dimainkannya, sudah cukup untuk menyingkirkan Uruguay meskipun belum memastikan Meksiko ke 8 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper