Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC: Persis Solo Tumbang di Kandang Sendiri

Tuan rumah Persis Solo gagal kalah di kandang sendiri dari tamunya PSCS Cilacap dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Grup 3 Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B.
Pendukung Persis Solo/JIBI Photo-Solopos
Pendukung Persis Solo/JIBI Photo-Solopos

Bisnis.com, SOLO - Tuan rumah Persis Solo gagal kalah di kandang sendiri dari tamunya PSCS Cilacap dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Grup 3 Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B 2016 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (29/5/2016).

Pertandingan yang disaksikan sekitar 8.000 penonton berlangsung seru, kedua tim menampilkan permainan cepat dan saling menyerang.

Pada babak pertama, Persis yang terus menekan ke pertahanan PSCS secara bertubi-tubi belum mampu membuahkan hasil gol.

Justru Persis harus kehilangan satu pemainnya yakni Adrid Wibowo yang tidak bisa melanjutkan karena mengalami cedera kakinya setelah dilanggar oleh salah satu pemain belakang PSCS. Adrid akhirnya diganti Tinton Suharto.

Persis mendapat peluang pada menit lima melalui tendangan Bayu Andra dari tendangan bola mati, tetapi berhasil ditangkap kiper PSCS, Ega Rizky yang bermain tenang.

Persis kembali mendapatkan peluang emas untuk menjadi gol menit 18 melalui tendangan keras Dedi Cahyono, tetapi bolanya tipis melenceng di sisi kiri gawang, Ega Rizky. Dedi kembali mendapat peluang lagi menit 23, tetapi tendangannya berhasil ditangkap kiper Ega.

PSCS mendapat satu peluang menit 35 melalui Said Nurul, yang tinggal berhadapan dengan kiper Persis Aji Saka, tetapi tendangan nomor punggung delapan ini, masih lemah, sehingga bola berhasil diselamatkan. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Persis memasukkan pemain striker Yanuar untuk menggantikan Agung Budi untuk menambah ketajaman lini depan. Namun, Bayu Andara dan kawan-kawan terus melakukan tekanan dengan gencar belum mampu mebobol gawang PSCS.

Persis kembali mendapat peluang pada menit 51 melalui tendangan kaki Dedi Cahyono, tetapi bola lagi-lagi arahnya mampu terbaca oleh kiper Ega, sehingga selamatlah gawang PSCS.

Persis kembali mendapat peluang lagi menit 63 saat terjadi kemelut di depan gawang PSCS, tetapi Tinton kali ini yang tidak mampu memanfaatkan umpan silang dario Dedi, sehingga kedudukan masih imbang 0-0.

Persis justru kebobolan gawangnya menit 81 melalui tendangan keras yang dilakukan kaki kanan, Ugik. Gol Ugik ini memanfaatkan umpan tarik yang dilakukan Bagus Nirwanto melalui serangan balik cepat, sehingga kedudukan menjadi 0-1 untuk PSCS.

Persis yang ketinggalan satu gol atas PSCS tidak mengendorkan serangan. Namun, Bayu Andra dan kawan-kawan belum mampu menembus pertahanan PSCS yang dijaga lima pemainnya, sehingga kedudukan 0-1 ini, tetap bertahan hingga pertandingan usai.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper