Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2016: Tim nasional Portugal Diumumkan

Pelatih Portugal Fernando Santos umuman nama pemain di tim nasional Pourtugal untuk Piala Eropa 2016 --yang digelar 10 Juni -- 10 Juli 2016 di Prancis-- dengan mencoret Bernardo Silva, salah satu pemain muda cemerlang negara itu, dari daftar 23 pemain pada Selasa (17/5/2016), tidak termasuk pemain muda berusia 18 tahun Renato Sanches.
Cristiano Ronaldo dalam balutan jersey Timnas Portugal/Reuters-Miguel Vidal
Cristiano Ronaldo dalam balutan jersey Timnas Portugal/Reuters-Miguel Vidal

Bisnis.com, LISBON  - Pelatih Portugal Fernando Santos umuman nama pemain di tim nasional Pourtugal untuk Piala Eropa 2016 --yang digelar 10 Juni -- 10 Juli 2016 di Prancis-- dengan mencoret Bernardo Silva, salah satu pemain muda cemerlang negara itu, dari daftar 23 pemain pada Selasa (17/5/2016), tidak termasuk pemain muda berusia 18 tahun Renato Sanches.

Silva, 22, dikeluarkan setelah mengalami cedera paha di pertandingan terakhir untuk Monaco, sementara bek Fabio Coentrao dan striker Danny juga absen karena cedera.

Santos memutuskan untuk tidak mengambil risiko dengan gelandang Atletico Madrid  Tiago, yang baru saja pulih setelah absen selama lima bulan dengan kaki yang patah.

Tidak adanya Silva membuka jalan bagi Sanches, yang  membuat debut profesional pada  Oktober dan dijual dari Benfica ke Bayern Munich senilai 35 juta euro (US$40 juta) awal bulan ini.

Seperti yang diharapkan, bek tengah 37 tahun, Ricardo Carvalho, yang keluar di era pelatih sebelumnya Paulo Bento, termasuk dalam skuad.

"Sulit untuk meninggalkan beberapa pemain yang menjadi dasar dalam kualifikasi, tapi keputusan harus diambil sehingga kita maksimal di Prancis, dengan semua orang dalam kondisi puncak," kata Santos wartawan. "Ini adalah turnamen pendek dan intens."

"Semua pemain dipanggil  setelah melalui sejumlah besar pemikiran," kata mantan pelatih Yunani itu. "Keadaan fisik para pemain adalah salah satu kriteria dan Bernando Silva memiliki beberapa pembatasan."

Santos juga meremehkan kekhawatiran apapun bahwa penampilan Cristiano Ronaldo di final Liga Champions akhir bulan ini bisa mempengaruhi kinerja di Prancis.

Ronaldo, yang akan memimpin Real Madrid melawan Atletico Madrid di final pada 28 Mei, berjuang dengan cedera dua tahun lalu ketika ia bermain di final kompetisi klub top Eropa.

Dengan sedikit waktu untuk beristirahat sebelum dimulainya Piala Dunia 2014, pemain terbaik dunia tiga kali, tahun ini jauh di bawah penampilan terterbaiknya di Brasil dan Portugal tersingkir di babak penyisihan grup.

Tapi Santos meyakinkan pendukungnya bahwa tidak akan ada pengulangan. "Cristiano Ronaldo akan di bentuk terbaiknya dan saya yakin  dia siap secara fisik untuk bermain di Liga Champions dan kejuaraan Eropa," katanya. "Dia sangat ambisius dalam kaitannya dengan kompetisi ini."

Santos menambahkan: "Portugal tidak favorit, kita tidak berpura-pura menjadi begitu. Tapi kita cukup baik untuk menghadapi setiap lawan pada istilah yang sama.."

Daftar Pemain
Kiper: Anthony Lopes (Olympique Lyon), Eduardo (Dinamo Zagreb), Rui Patricio (Sporting)
Pembela - Bruno Alves (Fenerbahce), Cedric (Southampton), Jose Fonte (Southampton), Eliseu (Benfica), Pepe (Real Madrid), Raphael Guerreiro (Lorient), Ricardo Carvalho (Monaco), Vieirinha (VfL Wolfsburg)
Gelandang - Adrien Silva (Sporting), Joao Mario (Sporting), William Carvalho (Sporting), Andre Gomes (Valencia), Danilo Pereira (Porto), Renato Sanches (Benfica), Joao Moutinho (Monaco)
Depan - Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Eder (Lille), Nani (Fenerbahce), Rafa (Braga), Ricardo Quaresma (Besiktas)
.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper