Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MANCHESTER UNITED: Cedera dan Harapan Muluk Penyebab Hasil Mengecewakan

Manajer Manchester United Louis van Gaal menyalahkan cedera-cedera dan harapan-harapan yang tidak realistis untuk musim mengecewakan yang dialami timnya, setelah kemenangan 3-1 atas Bournemouth pada Selasa yang memastikan peringkat kelima di Liga Inggris.
Louis Van Gaal/Dailymail
Louis Van Gaal/Dailymail

Bisnis.com, MANCHESTER -  Manajer Manchester United Louis van Gaal menyalahkan cedera-cedera dan harapan-harapan yang tidak realistis untuk musim mengecewakan yang dialami timnya, setelah kemenangan 3-1 atas Bournemouth pada Selasa yang memastikan peringkat kelima di Liga Inggris.

United dijamin mendapatkan tempat di Liga Europa musim depan empat hari sebelum mereka bermain melawan Crystal Palace di final Piala FA, namun masa depan pria asal Belanda Van Gaal masih menjadi subyek spekulasi setelah dua tahun menjadi manajer di Old Trafford.

"Masalahnya adalah banyak cedera pada November dan Desember, khususnya pada dua posisi fullback," kata Van Gaal kepada para pewarta.

"Kami memerlukan penyerang-penyerang yang kreatif, cepat, dan kami harus menjaganya. Ketika semua orang bugar, kamilah yang pertama di liga. Itulah fakta-faktanya." Terdapat banyak kursi kosong di Old Trafford untuk pertandingan kandang terakhir musim ini, dan sejumlah spanduk mengindikasikan bahwa para penggemar klub akan gembira untuk melihat kepergian Van Gaal.

"Harapannya sangat tinggi. Terlalu tinggi. Kami adalah tim yang sedang berada dalam transisi," kata Van Gaal. "Saya telah berusaha menjelaskan hal itu." "Kami tidak mencapai tujuan kami. Kami harus lolos ke Liga Champions. Kami masih memiliki Piala FA untuk dimainkan. Semua orang harus mengatur benaknya mengenai bagaimana penampilan kami di musim ini saat itu." Van Gaal setidaknya gembira dengan penampilan timnya saat melawan Bournemouth.

"Ini merupakan kemenangan yang sangat bagus, kami telah menciptakan banyak peluang pada babak kedua dan kami bermain dengan sangat baik," ucapnya.

"Kami mencetak gol-gol brilian," tambahnya, mengacu pada pekerjaan bagus yang dilakukan Wayne Rooney dan penyelesaian dari penyerang 18 tahun Marcus Rashford.

Bagaimanapun, United hanya mencetak 49 gol di liga sepanjang musim, catatan terendah mereka sejak 1989/1990.

Setelah memenangi 13 gelar liga di bawah asuhan manajer Alex Ferguson dengan tim-tim berpola pikir menyerang yang mencetak gol demi gol sebagai hburan, statistik itu saja semestiya membuat Van Gaal cemas terhadap masa depannya di Theatre of Dreams.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper