PREDIKSI LIVERPOOL VS SEVILLA: Mignolet Ingin Bawa The Reds Juara

PREDIKSI LIVERPOOL VS SEVILLA: Mignolet Ingin Bawa The Reds Juara
Newswire | 17 Mei 2016 14:24 WIB
Simon Mignolet - Liverpoolfc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Simon Mignolet tidak berkeinginan menjadi pahlawan bagi Liverpool ketika melawan Sevilla dalam laga final Liga Europa 2016 yang bakal digelar pada Rabu malam (18/5) atau Kamis dini hari WIB di stadion St.James Park, Basel, Swiss.

Mantan penjaga gawang  The Reds Jerzy Dudek memuji penampilan Mignolet. Dudek berperan sebagai pahlawan dalam adu penalti saat Liverpool menang 3-0 melawan AC Milan dalam final Liga Champions 2005. Momen ini menandai kali pertama pasukan Merseysider tampil di panggung sepak bola Eropa.

Dudek disebut-sebut merupakan duplikat dari penjaga gawang Bruce Grobbelaar yang ciamik menggagalkan aksi tendangan penalti lawan. Pemain ini mampu menahan tendangan penalti yang diambil oleh Andrea Pirlo dan  Andriy Shevchenko, sebagaimana dikutip dari laman irish Examiner.

Mignolet mengatakan, "Saya tahu bahwa Dudek memuji penampilan saya. Saya berterimakasih karena pujian itu terlontar justru dari salah satu pemain idola saya ketika masih menjadi pemain muda. Ia merujuk kepada penampilan gemilang ketika final Liga Champions yang lalu."

"Tentu saja saya ingin membuat segala sesuatunya menjadi jelas bahwa saya tidak ingin menjadi pahlawan dalam laga final nanti. Saya tidak peduli apakah hal itu begitu penting bagi orang lain atau tidak," katanya.

"Yang terpenting bagi saya yakni keluar sebagai pemenang di pertandingan final nanti. Menang di final teramat penting. Bagi saya, menjadi pahlawan tidak memberi hal yang begitu penting."

Sumber : Antara

Tag : liverpool, sevilla, liga europa uefa
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top