Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Piala Liga Prancis: PSG Menuju Trofi Kedua

Paris Saint-Germain (PSG) segera menuju trofi keduanya musim ini. Klub Kota Paris itu akan bertarung melawan Lille OSC dalam pertandingan final Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue).
Paris Saint-Germain/ESPN
Paris Saint-Germain/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) segera menuju trofi keduanya musim ini. Klub Kota Paris itu akan bertarung melawan Lille OSC dalam pertandingan final Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue).

Pertandingan tersebut digelar di Stade de France di Kota Paris dan dijadwalkan berlangsung pada Minggu (24/4/2016) mulai pk. 02:00 WIB. Pertandingan akan dipimpin oeh wasit asal Amiens berusia 39 tahun, Ruddy Buquet.

Jika sukses menaklukkan Lille, ini akan menjadi trofi kedua bagi PSG musim ini. Sejauh ini tim asuhan pelatih Laurent Blanc tersebut telah berhasil mempertahankan gelar juara kompetisi reguler domestik Prancis, Ligue 1.

Kepastian PSG mempertahankan gelar juara Ligue itu diperoleh sejak pertandingan pekan ke-30 setelah klub berjuluk Les Parisiens tersebut menghantam tim juru kunci yang telah dipastikan terdegradasi ke Ligue 1 musim depan, Troyes, dengan skor supertelak 9-0.

Kans Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan untuk kembali merengkuh trofi pun bisa disebut terbuka lebar. Meskipun Lille mampu menerobos papan atas Ligue 1 dengan menghuni peringkat keenam dalam susunan klasemen sementara, tetap saja Sofiane Boufal dan kawan-kawan tak sebanding dengan PSG.

Dalam tujuh pertemuan terakhir di semua kompetisi, tidak satu kali pun tim asuhan Frederic Antonetti itu mampu mengalahkan PSG, bahkan empat di antaranya berakhir dengan kekalahan klub berjuluk Les Dogues (salah satu jenis anjing besar) tersebut, satu di antaranya dengan skor telak 1-6.

Dengan fakta demikian, kans PSG untuk menang jelas jauh lebih besar ketimbang Lille. Jika terealisasi, itu menjadi trofi kedua dan trofi ketiga bakal menyusul pada final Piala Prancis (Coupe de France) pada 22 Mei ketika PSG bertemu Olympique Marseille di final yang juga digelar di Stade de France.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper