Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Torabika Soccer Championship 2016 Telan Rp375 Miliar

Biaya pelaksanaan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang dipromotori PT Gelora Trisula Semesta (GTS) mencapai Rp375 miliar.
Persipura Jayapura akan memulai kompetisi TSC 2016 melawan Persija Jakarta/Antara
Persipura Jayapura akan memulai kompetisi TSC 2016 melawan Persija Jakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Biaya pelaksanaan kompetisi tertinggi di Indonesia saat ini yaitu Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang dipromotori oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang akan digulirkan 29 April menembus angka Rp375 miliar.

"Biayanya mencapai Rp375 miliar. Ini adalah sebuah tantangan. Investasi besar ini akan menjadi tanggung jawab semua pihak yang terlibat," kata Direktur Utama PT GTS Joko Driyono di sela-sela peluncuran kompetisi yang diikuti 18 klub di Jakarta, pada Senin (18/4/2016).

Meskipun menginformasikan besaran dana yang digunakan, Joko Driyono belum bersedia memerinci berapa persen dana yang merupakan hak dari PT GTS selaku promotor.

"Lumayan besar. Tapi mohon maaf nilainya tidak bisa kami sampaikan. Yang terpenting ada effort yang dilakukan teman-teman di klub. Jadi bukan hanya kerjaan GTS," kata pria yang akrab dipanggil Jokdri itu.

Kompetisi yang akan dibuka dengan pertandingan antara tuan rumah Persipura melawan Persija Jakarta ini merupakan penantian yang cukup panjang di sela pembekuan PSSI oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian maupun sanksi dari Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Menurut Joko, bergulirnya kompetisi yang sebelumnya bernama Indonesia Soccer Championship (ISC) merupakan buah usaha keras yang dilakukan semua pihak. Kompetisi ini juga merupakan oase setelah selama setahun terakhir tidak ada kompetisi yang digelar di Indonesia.

Sementara itu, Managing Director PT Torabika Eka Semesta, Goesnawan, selaku sponsor utama, mengatakan dukungan terhadap bergulirnya kompetisi ini merupakan komitmen sepenuh hati Torabika untuk mendukung kebangkitan persepakbolaan nasional.

"Kami telah konsisten mendukung kebangkitan ini sejak Piala Sudirman dan Bhayangkara. Kami ingin kompetisi ini mampu melahirkan pesepakbola nasional yang handal dan mampu mengharumkan nama negara di kancah internasional," katanya di sela-sela peluncuran TSC.

Saat ditanya berapa besar kontribusi yang diberikan, Goesnawan tidak mau menjelaskan dengan detail. Pihak sponsor utama ini berdalih keikutsertaan dalam mendukung terlaksananya kompetisi ini merupakan salah satu tanggung jawab untuk membantu meningkatkan prestasi persepakbolaan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper