Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal FA Cup West Ham vs MU: Jalan Terakhir Bagi Van Gaal

MU berusaha mempertahankan harapan meraih trofi musim ini. Skuat asuhan Louis van Gaal akan mencoba peruntungannya di kandang West Ham United dalam replay babak keenam Piala FA.
Louis van Gaal, tinggal FA Cup kemungkinannya meraih trofi bersama MU musim ini/Reuters-James Dudko
Louis van Gaal, tinggal FA Cup kemungkinannya meraih trofi bersama MU musim ini/Reuters-James Dudko

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United berusaha mempertahankan harapan untuk meraih trofi musim ini. Skuat asuhan Louis van Gaal akan mencoba peruntungannya di kandang West Ham United dalam laga ulang babak keenam Piala FA (Football Association).

MU sangat memerlukan kemenangan dalam laga ulang yang digelar di Stadion Boleyn Ground di Upton Park di London Timur yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (14/4/2016) mulai pk. 01:00 WIB.

Status keharusan menang itu meningkat setelah MU dihantam Tottenham Hotspur dengan skor telak 0-3 dalam pekan ke-33 Liga Primer Inggris di Stadion White Hart Lane, London, pada Minggu tengah malam WIB (10/4/2016).

Kekalahan dari Spurs itu secara matematis menghalangi tim berjuluk Setan Merah untuk menangguk gelar juara Liga Primer, sejalan dengan kemenangan Leicester City 2-0 atas Sunderland dalam laga lainnya.

Meskipun mampu menyapu bersih enam pertandingan sisa, tetap saja dengan nilai 53 saat ini, MU tidak mungkin lagi bisa mengejar perolehan angka Leicester City di puncak klasemen sementara dengan nilai 72.

Pertandingan ulangan babak keenam Piala FA tersebut harus digelar lantaran dalam pertemuan di Stadion Old Trafford, markas MU, pada pertengahan bulan lalu keduanya berbagi skor imbang 1-1.

Sejatinya Piala FA hanya menggunakan satu leg di setiap fase. Tapi, regulasinya menetapkan bila seri, laga mesti diulang. Kalau seri lagi pada 2 x 45 menit laga ulangan, maka diteruskan ke perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Jika masih seri, baru digelar adu penalti untuk menentukan pemenang.

Dengan ancaman nyata bagi Louis van Gaal bahwa dia sangat besar kemungkinan digantikan—santer disebut Jose Mourinho sebagai penerusnya—, tak ada jalan pembuktian kualitas pembesut asal Belanda itu kecuali meraih trofi dan hanya FA Cup sisa kemungkinan untuk mendapatkannya.

Kalau ternyata tersungkur pula di Boleyn Ground, maka agaknya memang tepat bagi keluarga Glazer, pemilik MU, menitahkan Ed Woodward, Chief Executive Officer MU, untuk segera mencari pengganti Van Gaal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper