Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EUROPA LEAGUE: Dortmund vs Liverpool, Prediksi, Head To Head, Lineup, Hasil Akhir

The Reds Liverpool bakal menghadapi Borussia Dortmund di leg pertama perempat final Europa League di BVB Stadion Dortmund, Kamis (7/4/2016) atau Jumat (8/4/2016).
Tiga pemain Liverpool (dari kiri ke kanan) Roberto Firmino, James Milner, dan Philippe Coutinho/Reuters-Carl Recine
Tiga pemain Liverpool (dari kiri ke kanan) Roberto Firmino, James Milner, dan Philippe Coutinho/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA -  The Reds Liverpool bakal menghadapi Borussia Dortmund di leg pertama perempat final Europa League  di BVB Stadion Dortmund, Kamis (7/4/2016) atau Jumat (8/4/2016). Pertandingan akan disiarkan RCTI.

Pelatih Dortmund Thomas Tuchel mengatakan Jürgen Klopp layak mendapat sambutan hangat untuk "pekerjaan besar" yang dia lakukan sebagai pelatih Borussia Dortmund saat ia kembali ke mantan klubnya sebagai manajer Liverpool.

Jumat, 8 April  02:05 Borussia Dortmund vs Liverpool (RCTI)

Thomas mengatakan apa pun selain sambutan hangat [untuk Klopp] akan menjadi kejutan besar. Dia layak untuk itu. Dia melakukan pekerjaan yang besar di sini.  

"Jürgen adalah jenis pelatih yang sangat, sangat kompetitif  - salah satu orang yang paling kompetitif. Aku tahu. Ini adalah permainan khusus untuk dia juga."

Liverpool  semakin kuat selama beberapa minggu terakhir, sebagian besar karena masukan Jürgen ini. Semakin sulit untuk bermain melawan mereka. Mereka bertahan sangat tinggi dan memiliki kualitas individu yang luar biasa, terutama ke depan. Kami sangat bersemangat tentang permainan, tapi kami tahu kami membutuhkan kinerja atas yang lain."

Jürgen Klopp, manajer Liverpool: "Dortmund memiliki cara  bermain yang keren, berani maju dan agresif, sehingga tidak akan mudah tapi kami siap.  Jika itu mudah [untuk mengalahkan mereka], satu atau dua tim mungkin telah menemukan ini sebelumnya."

"Kami beruntung untuk sampai ke sini sedikit lebih awal, yang memberi saya kesempatan untuk mengejar ketinggalan dengan beberapa teman lama. Besok yang berbeda: itu permainan dan kami akan datang ke sini difokuskan pada itu dan membuat jalan kami langsung ke ruang ganti pakaian."

"Kami telah mengatakan Borussia Dortmund adalah favorit dalam kompetisi ini dan saya tidak berpikir ada siapa saja yang benar-benar tidak setuju dengan itu. Jika sedikitnya ada satu, sedikit, sedikit keuntungan bagi kita, maka itu adalah bahwa semua orang tahu cara Borussia Dortmund [telah bermain untuk] beberapa tahun."

" Ini sepak bola, banyak hal bisa terjadi, terutama di stadion ini. Kami mutlak harus bermain dengan tingkat [kualitas] atas sepakbola. Jika kita sebaik kita bisa, maka itu adalah pertandingan yang ketat dan itulah apa yang kita inginkan."

Pertemuan sebelumnya
• Kedua tim telah bertemu tiga kali di kompetisi UEFA, dengan catatan M-1 S-1K-1.
• Terutama, Tim Willi Multhaup Dortmund mengalahkan pasukan Bill Shankly Liverpool 2-1 setelah perpanjangan waktu pada final Winners Cup Eropa 1966 di Glasgow.
• Di penyisihan grup pertama UEFA Champions League   2001/02, tim yang dibesut Gérard Houllier  bermain imbang 0-0 dengan Matthias Sammer melatih di Dortmund, di Jerman kemudian memenangkan leg 2-0 - saat Liverpool dilatih  Phil Thompson,  sementara Houllier baru sembuh setelah operasi jantung.
 Catatan keseluruhan Dortmund di 21 pertandingan kompetitif melawan musuh dari Inggris adalah M-11 S-4 K-6 (M-6 S-3 K-1 di Dortmund - M-4 S-1 K-5 di Inggris).  Mereka menyingkirkan dari Tottenham Hotspur FC di babak 16 musim ini.
• Rekor Liverpool dalam 34 pertandingan melawan tim Jerman adalah M-16 S-12 K-6 (M-12 S-3 K-0 di kandang- M-2 S-8 K-5 di Jerman - M-2  S-1 K-1 di wilayah netral). Mereka meraih trofi Eropa pertama  dengan mengalahkan VfL Borussia Mönchengladbach pada  1973 di final Piala UEFA dan mengalahkan lawan yang sama  pada 1977 di final Eropa Club 'Cup.

Kemungkinan Formasi
Dortmund: Burki; Piszczek, Hummels, Sokratis, Schmelzer; Weigl, ahin, Kagawa, Mkhitaryan, Reus; Aubameyang.
Absen:  Subotic (arm)
Diragukan: Gundogan (kaki)
Dilarang pertandingan berikutnya jika kartu kuning: S Bender

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Henderson, Bisa; Lallana, Coutinho, Firmino; Sturridge.
Absen:: Gomez (lutut), Ings (lutut), Lucas (paha)
Diragukan: Tidak ada
Dilarang pertandingan berikutnya jika kartu kuning: Moreno, Lovren, Clyne, Coutinho, Firmino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper