Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal FA Cup Shrewsbury vs MU: Setan Merah Harus Ingat Tragedi MK Dons!

Manchester United akan berhadapan dengan tuan rumah Shrewsbury Town dalam pertandingan babak kelima Piala FA (Football Association).
Pelatih MU Louis van Gaal (kiri) tak mampu menyembunyikan kegalauan saat menyaksikan anak asuhnya takluk dari tim 'antah berantah' Midtjylland di 32 besar Liga Europa/The Guardian
Pelatih MU Louis van Gaal (kiri) tak mampu menyembunyikan kegalauan saat menyaksikan anak asuhnya takluk dari tim 'antah berantah' Midtjylland di 32 besar Liga Europa/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan berhadapan dengan tuan rumah Shrewsbury Town dalam pertandingan babak kelima Piala FA (Football Association) yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (23/2/2016) mulai pk. 02:45 WIB yang akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sports 1.

MU menghadapi krisis kesuksesan ketika bertandang ke Stadion Greenhous Meadow, ditandai dengan kekalahan memalukan dari tim Denmark yang tak masuk hitungan di ranah Eropa, Midtjylland, dengan skor 1-2 dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa serta kalah dengan skor yang sama dari tim papan bawah Sunderland di ajang Liga Primer Inggris.

Kondisi itu tak lepas dari badai cedera yang menghampiri 13 pemain skuat berjuluk Setan Merah tersebut. Yang paling memengaruhi kekuatan tim tak pelak lagi ialah absennya kapten Wayne Rooney yang mendapatkan cedera saat takluk dari Sunderland.

Di bawah arahan pelatih Louis van Gaal, MU hanya membukukan dua kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. MU telah tersingkir dari Liga Champions Eropa dan Piala Liga Inggris (Capital One Cup) serta gagal menerobos empat besar Liga Primer yang merupakan slot tiket Liga Champions musim depan.

Para pemain MU lainnya yang cedera ialah Marouane Fellaini, Cameron Borthwick-Jackson , dan Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, Ashley Young, Phil Jones, Adnan Januzaj, Guillermo Varela, Antonio Valencia, Marcos Rojo, dan Luke Shaw.

Meskipun begitu, apa pun alasannya, menghadapi Shrewsbury Town yang merupakan tim penghuni zona degradasi kompetisi League One (Divisi 3), tim pelapis kelas tiga MU harusnya tetap menang di kandang lawan.

Sementara itu, Antara melaporkan bahwa kabar yang berkembang di Shrewsbury Town justru berkebalikan dengan apa yang dialami MU soal kebugaran pemain. Mantan gelandang United Larnell Cole dan Grimmer siap tempur.

Selain itu, tim asuhan pelatih Micky Mellon ini akan diperkuat oleh bek  Zak Whitbread, pemain yang punya pengalaman turun di gelanggang Liga Inggris semasa masih memperkuat Norwich City dan pernah memperkuat Liverpool di ajang Liga Champions, sedangkan mantan gelandang Rangers, Ian Black dikenal sebagai salah satu punggawa andalan timnas Skotlandia.

Dengan demikian, mestinya MU tetap harus waspada dengan kekuatan calon lawannya yang dua divisi lebih rendah itu. Bagaimana pun, MU dan Louis van Gaal tentu tak boleh lupa dengan pengalamannya digasak Milton Keynes Dons—yang saat itu masih bermain di League One, kini Championship (Divisi 1)—dengan skor telak 0-4 di kancah Piala Liga pada Agustus 2014.

Komentar manajer dan pemain:

* Micky Mellon (Shrewsbury):

"Kami akan tampil sebaik mungkin dan tidak akan menyerah begitu saja. Kami berusaha tampil tanpa beban. Kami berharap dapat menuai hasil gemilang yang dapat membanggakan penduduk kota ini."

"Kami dituntut berjuang mendapatkan hasil positif ketika melawan mereka. Untuk itu kami siap dengan mentalitas bertanding yang pantang menyerah dan bermain gigih melawan mereka."

* Chris Smalling (Manchester United):

"Jelas bahwa (situasi belakangan) ini yang kami alami tidak dapat diterima begitu saja, kami perlu tampil lebih keras lagi melawan mereka. Untuk itu, kami memerlukan dukungan penuh seluruh fans. Kami tahu bahwa situasinya memang sedang tidak cukup gemilang."

Prakiraan susunan pemain:

* Shrewsbury Town (3-5-2):

Leutwiter (penjaga gawang), Whitbread, Smith, Percival, brown, Black, Ogogo, Wellens, Grimmer, Cole, Akpro

* Manchester United (4-2-3-1):

Romero (penjaga gawang), Love, Smalling, Blind, Bortwick, Carrick, Schneiderlin, Lingard, Pereira, Depay, Martial

Data dan fakta (BBC.co.uk):  

Head-to-head:

* Ini kali pertama kedua tim bersua dalam ajang laga yang kompetitif.

Shrewsbury Town:

* Shrewsbury mengalami tiga kekalahan dari empat laga kandang. Mereka hanya membukukan sekali kemenangan melawan Sheffield di babak keempat Piala FA.

* Mereka mampu mengalahkan dua klub lainnya (Cardiff dan Sheffield Wednesday), meski mereka menelan 14 kekalahan dari 23 laga di ajang Piala FA.

* Enam gol yang didapatkan oleh Shrewsbury di ajang Piala FA musim ini justru dicetak di laga babak kedua.

* The Shrews membukukan lima clean sheets dalam tujuh laga Piala FA (lima menang, sekali imbang, sekali kalah).

Manchester United:

* Skuat Setan Merah hanya menggapai lima kemenangan dari 18 laga di seluruh kompetisi (enam imbang, tujuh kalah). Dua kemenangan mereka raih ketika melawan Sheffield United dan Derby County di ajang Piala FA.

* MU mencetak 19 gol dalam delapan laga melawan tim asal divisi ketiga di Piala FA. Rata-rata gol yang dicetak 2,4 gol per laga.

Lima laga terakhir:

(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Shrewsbury Town: W D L W L

13/2/16 Blackpool 2 - 3 Shrewsbury Town

07/2/16 Fleetwood Town 0 - 0 Shrewsbury Town

02/2/16 Shrewsbury Town 1 - 2 Southend United

30/1/16 Shrewsbury Town 3 - 2 Sheffield Wednesday

26/1/16 Shrewsbury Town 0 - 1 Oldham Athletic

* Manchester United: L L D W W

18/2/16 Midtjylland 2 - 1 MU

13/2/16 Sunderland 2 - 1 MU

7/2/16 Chelsea 1 - 1 MU

2/2/16 MU 3 - 0 Stoke City

29/1/16 Derby County 1 - 3 MU

Prediksi jalannya laga:

* Jika MU United menelan kekalahan dari Shrewsbury maka hal itu "tidak masuk akal", menambah koleksi kekalahan memilukan setelah sebelumnya keok dari Midtjylland.

* Ini saatnya para pemain MU bangkit dan menuai harapan dengan tampil sumringah, bukan justru tampil seadanya.

* Shrewsbury akan memanfaatkan situasi limbung di kubu MU. Tim asuhan pelatih Mellon siap menggempur pertahanan lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper