Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah di FA Cup, Klopp Tetap Umbar Sikap Optimis

Setelah Liverpool disingkirkan West Ham United di laga ulang babak keempat Piala FA (Football Association), pelatih Jurgen Klopp tetap optimistis bahwa masa depan skuat berjuluk The Reds tetap menjanjikan.
Jurgen Klopp/Reuters-Darren Staples
Jurgen Klopp/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah Liverpool disingkirkan West Ham United di laga ulang babak keempat Piala FA (Football Association), pelatih Jurgen Klopp tetap optimistis bahwa masa depan skuat berjuluk The Reds tetap menjanjikan.

Liverpool menurunkan dua pemain berusia 20, satu 21, dua 22 dan gelandang berumur 18 Pedro Chirivella saat menghadapi tuan rumah berjuluk The Hammers di Stadion Upton Park dan mereka tampil bagus sampai bek tengah Italia Angelo Ogbonna menjebol gawang yang menyegel kemenangan 2-1 tuan rumah persis jelang bubaran pertandingan.

Klopp mengatakan semua episode tersebut merupakan pembelajaran berharga bagi para pemainnya. "Kami Liverpool dan di momen sekarang matahari meredup. Tetapi ketika kami bangun esok, matahari akan bersinar terang dan kami bisa mengambil sisi positif pertandingan.”

Dia menegaskan bahwa The Reds harus terus melangkah meskipun hasil akhir memang tidak sesuai dengan harapan.

"Sejujurnya, jalan sangat terjal tetapi harus kami lewati dan pada akhirnya semua akan berada di jalur yang benar," ujarnya.

Bagaimana pun, Liverpool tetap punya kesempatan untuk meraih trofi. Klopp, yang berkebangsaan Jerman, bisa mendapat trofi perdananya bersama Liverpool jika mampu menundukkan Manchester City dalam final Piala Liga Inggris (Capital One Cup) pada Minggu (28/2/2016) tengah malam WIB.

Sebelum final Piala Liga di Stasion Wembley di London tersebut, Liverpool juga berpeluang meraup 3 angka di matchday ke-26 Liga Primer Inggris ketika bertandang ke markas Aston Villa yang tengah terpuruk di dasar klasemen. Pertandingan tersebut digelar pada Minggu (14/2/2016) pk. 21:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liverpoolfc.com & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper