Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kalah di FA Cup, Klopp Tetap Umbar Sikap Optimis

Setelah Liverpool disingkirkan West Ham United di laga ulang babak keempat Piala FA (Football Association), pelatih Jurgen Klopp tetap optimistis bahwa masa depan skuat berjuluk The Reds tetap menjanjikan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Februari 2016  |  12:27 WIB
Kalah di FA Cup, Klopp Tetap Umbar Sikap Optimis
Jurgen Klopp - Reuters/Darren Staples
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah Liverpool disingkirkan West Ham United di laga ulang babak keempat Piala FA (Football Association), pelatih Jurgen Klopp tetap optimistis bahwa masa depan skuat berjuluk The Reds tetap menjanjikan.

Liverpool menurunkan dua pemain berusia 20, satu 21, dua 22 dan gelandang berumur 18 Pedro Chirivella saat menghadapi tuan rumah berjuluk The Hammers di Stadion Upton Park dan mereka tampil bagus sampai bek tengah Italia Angelo Ogbonna menjebol gawang yang menyegel kemenangan 2-1 tuan rumah persis jelang bubaran pertandingan.

Klopp mengatakan semua episode tersebut merupakan pembelajaran berharga bagi para pemainnya. "Kami Liverpool dan di momen sekarang matahari meredup. Tetapi ketika kami bangun esok, matahari akan bersinar terang dan kami bisa mengambil sisi positif pertandingan.”

Dia menegaskan bahwa The Reds harus terus melangkah meskipun hasil akhir memang tidak sesuai dengan harapan.

"Sejujurnya, jalan sangat terjal tetapi harus kami lewati dan pada akhirnya semua akan berada di jalur yang benar," ujarnya.

Bagaimana pun, Liverpool tetap punya kesempatan untuk meraih trofi. Klopp, yang berkebangsaan Jerman, bisa mendapat trofi perdananya bersama Liverpool jika mampu menundukkan Manchester City dalam final Piala Liga Inggris (Capital One Cup) pada Minggu (28/2/2016) tengah malam WIB.

Sebelum final Piala Liga di Stasion Wembley di London tersebut, Liverpool juga berpeluang meraup 3 angka di matchday ke-26 Liga Primer Inggris ketika bertandang ke markas Aston Villa yang tengah terpuruk di dasar klasemen. Pertandingan tersebut digelar pada Minggu (14/2/2016) pk. 21:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liverpool piala fa fa cup west ham

Sumber : Liverpoolfc.com & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top