Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil FA Cup: Liverpool Tersingkir Tragis, Kemasukan Gol Menit 121

Liverpool tersingkir dari Piala FA secara tragis di kandang West Ham United setelah kemasukan gol pada injury time yang diberikan pada babak kedua tambahan waktu 2 x 15 menit alias memit ke-121.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Februari 2016  |  05:57 WIB
Hasil FA Cup: Liverpool Tersingkir Tragis, Kemasukan Gol Menit 121
Pemain West Ham United Angelo Ogbonna Obinza (kiri) merayakan golnya ke gawang Liverpool pada injury time perpanjangan waktu 2 x 15 menit dalam pertandingan ulangan (replay) babak keempat Piala FA - The Guardian
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool tersingkir dari Piala FA secara tragis di kandang West Ham United, Stadion Boleyn Ground di London, setelah kemasukan gol dari tuan rumah pada injury time yang diberikan pada babak kedua tambahan waktu 2 x 15 menit alias memit ke-121.

Dalam pertandingan ulangan (replay) babak keempat Piala FA (Football Association) yang berlangsung pada Rabu pagi WIB (10/2/2016), kedua tim bermain imbang 1-1 selama waktu normal 2 x 45 menit.

Michail Antonio membuka skor untuk tuan rumah pada ujung babak pertama dengan tendangan voli dari luar kotak penalti. Namun, Liverpool berhasil membalas ketika babak kedua memasukim menit ke-3 melalui tendangan bebas Philippe Coutinho.

Skor 1-1 bertahan hingga 2 x 45 menit selesai dan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit. West Ham akhirnya mengunci kemenangan dengan gol Angelo Ogbonna Obinza ketika sebenarnya masa perpanjangan waktu telah usai.

Namun perangkat pertandingan ada tambahan waktu 2 menit lagi sebagai pengganti waktu yang hilang karena cedera (injury time) dan West Ham berhasil memanfaatkannya dengan gol sundulan kepala Ogbonna dengan memaksimalkan assist Dimitri Payet.

Dengan demikian West Ham United yang berhak lolos ke babak kelima FA Cup dan berikutnya akan menghadapi tuan rumah Blackburn Rovers pada Minggu (21/2/2016) mulai pk. 21:00 WIB.

West Ham versus Liverpool digelar lagi, karena dalam pertandingan babak keempat di Stadion Anfield pada akhir bulan lalu kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Dalam perebutan FA Cup, memang ditetapkan regulasi bahwa jika pertandingan berakhir imbang, maka dilakukan laga ulang untuk menentukan pemenang di kandang tim yang pada pertemuan pertama bertindak sebagai tim tamu.

Apabila dalam pertandingan ulang skor selama 2 x 45 menit juga berakhir imbang, maka untuk menentukan pemenang dilanjutkan dengan tambahan waktu selama 2 x 15 menit.

Kalau setelah perpanjangan waktu pun skor masih tetap imbang, baru dilakukan adu penalti untuk mencari satu pemenang yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Satu pertandingan replay babak keempat lainnya ialah Peterborough United versus West Bromwich Albion yang diulang lantaran pada babak keempat di Stadion The Hawthorns di West Bromwich, laga berakhir imbang 2-2.

Pemenang pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (11/2/2016) mulai pk. 02:45 WIB itu pada babak kelima bertemu dengan tuan rumah Reading yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (20/2/2016) mulai pk. 22:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liverpool piala fa fa cup west ham

Sumber : Reuters & The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top