Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal FA Cup: Bekal Liverpool Tak Bagus, West Brom Waspada

Liverpool bertamu ke kandang West Ham United dan Peterborough United menjamu West Brom dalam laga ulang babak keempat perebutan FA Cup.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Februari 2016  |  18:06 WIB
Jadwal FA Cup: Bekal Liverpool Tak Bagus, West Brom Waspada
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berbekal tak bagus saat menghadapi West Ham di laga ulang FA Cup - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan bertandang ke kandang West Ham United dan Peterborough United menjamu West Bromwich Albion dalam laga ulang (replay) babak keempat perebutan Piala FA (Football Association).

Jadwal replay babak keempat:

Rabu, 10 Februari pk. 02:45 WIB West Ham United vs Liverpool

Kamis, 11 Februari pk. 02:45 WIB Peterborough United vs West Bromwich Albion

Pertandingan West Ham versus Liverpool digelar lagi, karena dalam pertandingan babak keempat di Stadion Anfield pada akhir bulan lalu kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Begitu pula dengan Peterborough United versus West Brom, diulang lantaran pada laga babak keempat di Stadion The Hawthorns di West Bromwich, kedua tim mengakhirinya dengan skor imbang 2-2.

Dalam perebutan FA Cup, memang ditetapkan regulasi bahwa jika pertandingan berakhir imbang, maka dilakukan laga ulang untuk menentukan pemenang di kandang tim yang pada pertemuan pertama bertindak sebagai tim tamu.

Apabila dalam pertandingan ulang skor selama 2 x 45 menit juga berakhir imbang, maka untuk menentukan pemenang dilanjutkan dengan tambahan waktu selama 2 x 15 menit.

Kalau setelah perpanjangan waktu pun skor masih tetap imbang, baru dilakukan adu penalti untuk mencari satu pemenang yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Dalam laga ulangan babak keempat, The Reds, julukan Liverpool, akan datang ke Stadion Boleyn Ground di London dengan bekal tak bagus berupa kegagalan meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

Dalam empat pertandingan terakhir, Liverpool kalah 0-1 dari Stoke City di ajang Piala Liga Inggris (Capital One Cup) meskipun kemudian menang adu penalti dan lolos ke final lantaran skor agregat 1-1, kemudian seri 0-0 kontra West Ham dalam laga babak keempat FA Cup, serta dihajar Leicester City 0-2 dan seri 2-2 saat menjamu Sunderland di pentas Liga Primer Inggris.

Di sisi berseberangan, West Ham juga punya rekor tak cemerlang dalam lima laga terakhirnya meskipun sempat menahan imbang tim kuat Manchester City 2-2 dan menaklukkan tim penghuni zona degradasi Aston Villa 2-0 di Liga Primer.

Namun, pada pertengahan bulan lalu, West Ham yang duduk di peringkat keenam Liga Primer sempat dilibas tim papan bawah Newcastle United 1-2 dan terakhir kalah 0-1 ketika bertandang ke markas Southampton.

Dalam replay lainnya di Stadion London Road di Peterborugh, West Brom tetap harus waspada menghadapi tuan rumah yang merupakan kontestan League One (Divisi 3). Meskipun hitungan di atas kertas mestinya West Brom bisa menaklukkan tuan rumah yang dua level lebih lemah, nyatanya laga di Stadion The Hawthorns berakhir imbang 2-2.

Apalagi Peterborough kini bertarung di hadapan pendukungnya sendiri yang tentu akan memberi motivasi lebih untuk menghajar tim tamu besutan Tony Pulis yang tengah berada di papan bawah, tepatnya peringkat ke-14, dalam susunan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liverpool piala fa fa cup
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top