Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil & Jadwal Coppa Italia: Milan vs Alessandria 1-0, Juventus vs Inter

AC Milan memerlukan tendangan penalti untuk menundukkan Alessandria dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia.
Mario Balotelli/Reuters-Giorgio Perottino
Mario Balotelli/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan memerlukan tendangan penalti untuk menundukkan Alessandria dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia yang berlangsung pada Rabu pagi WIB (27/1/2016).

Menghadapi Alessandria, dilihat dari hitung-hitungan normal, semestinya Milan menangguk kemenangan, sekalipun pertandingan leg pertama digelar di kandang Alessandria, Stadion Olimpico di Torino.

Namun, kenyataannya tidak mudah mempecundangi tuan rumah yang memang pada tiga babak terdahulu pun memperlihatkan diri sebagai tim yang tangguh meskipun datang dari Lega Pro, kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Italia.

Milan akhirnya unggul berkat gol penalti Mario Balotelli hanya 3 menit menjelang babak pertama berakhir. Penalti diberikan wasit setelah kapten tim Alessandria Santiago Morero menjatuhkan Luca Antonelli di dalam kotak terlarang.

Balotelli sendiri baru 2 pekan terakhir ini kembali bermain setelah menderita penyakit hernia sejak September tahun lalu. Pemain yang kerap kali bertingkah kontroversial itu berada di Milan, yang memang mantan klubnya, dengan status pemain pinjaman dari Liverpool.

Alessandria telah membuktikan sebagai tim dengan perlawanan luar biasa. Tim besutan pelatih Angelo Gregucci itu di tiga fase terdahulu menundukkan dua tim Serie A Palermo dengan skor 3-2 dan Genoa 2-1 lewat perpanjangan waktu, serta Spezia, klub Serie B, satu level di atas Lega Pro, juga 2-1. Hebatnya, semua kemenangan tersebut dicatatkan dalam pertandingan tandang.

Berbeda dengan fase-fase sebelumnya, semifinal akan digelar dua leg, kandang dan tandang. Dengan demikian, kesalahan Alesandria dalam pertandingan leg pertama masih dapat diperbaiki dalam pertemuan kedua. Oleh sebab itu, Milan tetap harus waspada, mengingat lawannya selalu menang di kandang lawan dalam tiga babak terdahulu.

Sementara itu dalam semifinal lainnya, Juventus dan Inter akan beradu kuat. Kedua tim kini kandidat juara di pentas Serie A dan di ajang Coppa Italia pun dipastikan dipaksa untuk mengeluarkan segenap kemampuannya untuk menaklukkan lawan yang satu sama lain tentu menganggap berat.

Berikut hasil dan jadwal pertandingan semifinal Coppa Italia:

Rabu, 27 Januari pk. 03:00 WIB Alessandria 0 vs AC Milan 1 (hasil akhir)

Kamis, 28 Januari pk. 02:45 WIB Juventus vs Inter Milan

Rabu, 2 Maret pk. 03.00 WIB AC Milan vs Alessandria

Kamis, 2 Maret pk. 03:00 WIB Inter Milan vs Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper