Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertingkah Kontroversial, Luis Suarez Kembali Terancam Skors

Striker FC Barcelona Luis Suarez terancam kena skorsing akibat dituduh melakukan provokasi pemain lawan di lorong keluar pertandingan setelah menaklukkan Espanyol dalam laga leg pertama 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).
Luis Suarez/The Guardian
Luis Suarez/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Striker FC Barcelona Luis Suarez terancam kena skorsing akibat dituduh melakukan provokasi pemain lawan di lorong keluar pertandingan setelah menaklukkan Espanyol dalam laga leg pertama 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) pada Kamis pagi WIB (7/1/2016).

Dua gol pemain bintang asal Argentina Lionel Messi dan masing-masing sebiji gol dari Gerard Pique dan Neymar da Silva Jr membawa Barca menang telak dengan skor 4-1 dalam laga yang digeber di Stadion Camp Nou di Barcelona tersebut.

Persaingan di laga derby Latalunya itu menjadi panas ketika dalam 20 menit terakhir wasit Juan Martinez memberi kartu merah kepada dua pemain Espanyol yakni Hernan Perez dan Pape Diop sehingga tim tamu harus mengakhiri pertandingan dengan hanya sembilan pemain.

Dalam laporan resmi ofisial pertandingan, Luis Suarez dikatakan memproviokasi pemain Espanyol di lorong sepeninggal permainan sehingga memicu keributan pemain antarkedua tim.

Laga itu panas tak lepas dari hasil imbang tanpa gol pada pertandingan di pentas Divisi Primer La Liga Spanyol akhir pekan lalu di markas Espanyol di Cornella. Sementara laga leg kedua 16 besar Copa del Rey digelar pada 13 Januari di Cornella.

Jika pada akhirnya Luis Suarez menerima skorsing akibat insiden selepas laga kontra Espanyol, maka itu akan memperpanjang catatan buruk ujung tombak Timnas Uruguay tersebut.

Sepanjang kariernya di kerap kali bertingkah kontroversial termasuk tiga kali menggigit lawan, terakhir dilakukannya terhadap bek Timnas Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Dia juga pernah bertindak memalukan dengan menunjukkan sikap marah terhadap Martin Jol, pelatihnya saat main untuk Ajax Amsterdam. Dia juga sempat membanting sepatu ketika pelatih Barca Luis Enrique menggantikannya di salah satu laga La Liga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper