Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa del Rey: Barcelona Pesta Gol, Atletico Tersandung Rayo

Atletico Madrid ditahan imbang tim lemah Rayo Vallecano 1-1, sedangkan Barcelona pesta gol 4-1 atas Espanyol dalam leg pertama 16 besar Copa del Rey.
Bintang Barcelona Lionel Messi (kiri) dan Arda Turan merayakan kemenangan atas Espanyol/Reuters-Albert Gea
Bintang Barcelona Lionel Messi (kiri) dan Arda Turan merayakan kemenangan atas Espanyol/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid di luar dugaan ditahan imbang tim lemah Rayo Vallecano dengan skor 1-1, sedangkan Barcelona pesta gol dengan kemenangan 4-1 atas Espanyol dalam leg pertama 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Menghadapi Rayo Vallecano di Stadion Del Rayo Vallecano di Madrid, laga derby yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (7/1/2016) itu dibuka dengan gol Nacho Martinez untuk keunggulan tuan rumah pada menit ke-35.

Atletico Madrid berhasil mengumpulkan modal bagus untuk menghadapi leg kedua setelah Saul Niguez sukses memberi gol balasan pada menit ke-67.

Hasil imbang itu bisa disebut mengejutkan karena dalam susunan klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol saat ini Atletico menduduki posisi teratas, sementara Rayo ada di zona degradasi.

Sementara itu Barcelona menang telak 4-1 di Stadion Camp Nou atas Espanyol setelah sempat tertinggal 0-1 lewat gol striker tim tamu asal Ekuador Felipe Caicedo.

Hanya berselang 4 menit setelag gol Espanyol, Barcelona langsung membalas lewat Lionel Messi, yang kemudian membalikkan skor menjadi keunggulan 2-1 menjelang turun minum.

Pada babak kedua, baru berjalan 4 menit, giliran Gerard Pique mengukuhkan keunggulan tuan rumah menjadi 4-1 dan akhirnya Neymar da Silva Jr mencetak gol keempat hanya 2 menit menjelang laga usai. Skor akhir 4-1.

Espanyol harus mengakhiri pertandingan yang berlangsung 'panas' itu dengan hanya sembilan pemain. Wasit Juan Martinez mengusir Hernan Perez pada menit ke-72 setelah kena kartu kuning kedua dan 3 menit kemudian Papakouli Diop kena kartu merah.

 

Kemenangan ini menjadi pembuktian kekuatan Barca atas lawannya yang sesama tim Katalan itu, yang pada akhir pekan lalu di ajang La Liga mampu memaksakan hasil imbang tanpa gol yang membuat Barca tergusur dari puncak klasemen.

Pertandingan itu juga menjadi debutan bagi Arda Turan dan Aleix Vidal yang diboyong pada bursa transfer musim panas 2015 tetapi baru bisa diturunkan pada 2016 setelah Blaugrana selesai menjalani skoring akibat kesalahan dalam proses transfer lima pemain belia.

Arsda Turan bermain selama 67 menit sebelum digantikan Ivan Rakitic, sedangkan Aleix Vidal masuk pada menit 68 menggantikan Dani Alves.

Berikut hasil pertandingan leg pertama 16 besar Copa del Rey hingga Kamis pagi WIB:

Athletic Bilbao 3 vs Villarreal 2

Mirandes 1 vs Deportivo La Coruna 1

Valencia 4 vs Granada 0

Real Betis 0 vs Sevilla 2

Barcelona 4 vs Espanyol 1

Rayo Vallecano 1 vs Atletico Madrid 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Jumat, 8 Januari:

02:30   Cadiz vs Celta Vigo

02:30   Eibar vs Las Palmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper