Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bournemouth Boyong Juan Iturbe dari Roma

Klub Liga Primer Inggris Bournemouth mendatangkan pemain sayap Juan Iturbe dari klub Serie A Italia AS Roma dengan status pemain pinjaman.
Juan Iturbe/Reuters-Giorgio Perottino
Juan Iturbe/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Bournemouth mendatangkan pemain sayap Juan Iturbe dari klub Serie A Italia AS Roma dengan status pemain pinjaman.

Bournemouth menyatakan pemain berusia 22 tahun itu akan berada di klub pesisir selatan Inggris tersebut hingga akhir musim 2015-2016 dan The Cherries punya opsi memilikinya secara permanen. Tak disebutkan berapa dana yang dikeluarkan Bournemouth untuk mendatangkan Iturbe.

Iturbe, pemain berkebangsaan Argentina yang sempat memperkuat Timnas Paraguay satu kali dalam laga persahabatan melawan Chile pada 2009 saat berusia 16 tahun, diketahui memiliki kecepatan yang eksplosif.

Meskipun lahir di Argentina pada 4 Juni 1993, Iturbe kemudian menghabiskan waktunya di Paraguay. Itulah yang membuatnya sempat dipanggil oleh pelatih Timnas Paraguay saat itu Gerardo Martino, yang juga berasal dari Argentina, untuk memperkuat Timnas Paraguay.

Namun, dalam perkembangannya, Iturbe memilih untuk memperkuat Argentina dan hal itu memang dimungkinkan karena dia belum pernah main untuk Timnas Paraguay dalam suatu pertandingan resmi.

Iturbe belum pernah memperkuat Timnas Argentina di level senior. Dia baru bermain di level Timnas Argentina U-20 di mana dia telah bermain dalam 13 pertandingan dan mencetak dua gol sejak 2010.

Pemain bernama lengkap Juan Manuel Iturbe Arevalos itu bergabung dengan AS Roma pada 2014 dari klub Portugal Porto. Sejak bergabung dengan klub ibu kota Italia itu, dia bermain dalam 39 pertandingan dan mengontribusi tiga gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper