Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Liga: Liverpool 'Gila', Hajar Soton Skor 6-1 di St. Mary's

Liverpool menggila dan menang dengan skor telak 6-1 atas tuan rumah Southampton di Stadion St. Marys dalam perempat final Piala Liga Inggris (Capital One Cup).
Pemain Liverpool merayakan gol Divock Origi (kiri) ke gawang Southampton/Reuters-Eddie Keogh
Pemain Liverpool merayakan gol Divock Origi (kiri) ke gawang Southampton/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool ‘menggila’ dan menang dengan skor telak 6-1 atas tuan rumah Southampton di Stadion St. Mary’s pada Kamis pagi WIB (3/12/2015) dalam perempat final Piala Liga Inggris (Capital One Cup).

Dengan kemenangan yang diwarnai dengan hattrick Divock Origi itu, klub berjuluk The Reds lolos ke semifinal turnamen tersebut bersama Manchester City, Stoke City, dan Evrton yang telah lebih dulu memastikan masuk babak 4 besar dengan menundukkan lawan-lawannya yang kontestan kompetisi dengan level yang lebih rendah.

Pertandingan Soton vs Liverpool merupakan satu-satunya yang mempertemukan sesama kontestan Liga Primer Inggris di babak perempat final Piala Liga. Oleh karena itu, semula jalannya pertandingan diprediksi bakal berlangsung ketat.

Tapi yang terjadi di lapangan, dalam pertandingan yang dipimpin wasit Robert Madley, Soton seperti kehabisan akal menghadapi Liverpool meskipun tuan rumah sempat mencetak gol cepat melalui sundulan kepala Sadio Mane yang menyambar umpan silang Ryan Bertrand pada menit pertama.

Liverpool tak langsung mampu memberikan respons balasan setelah gol cepat tuan rumah. Namun kemudian ujung tombak Daniel Sturridge, yang baru pulih dari cedera, membalikkan skor dengan dua golnya pada menit 25 dan 29 untuk menjadikan keunggulan 1-2 untuk tim tamu.

The Reds memperbesar keungguan pada ujung babak pertama sehingga skor 1-3 untuk tim besutan pelatih asal Jurgen Klopp setelah Divock Origi mencetak gol pertamanya dalam laga itu, gol pertamanya menuju hattrick.

Memasuki babak kedua, baru pada menit ke-68 Origi bisa menambah gol untuk Liverpool dengan assist Jordan Ibe, skor 1-4. Hanya berselang 5 menit, giliran Ibe mencatatkan namanya di papan skor dengan memaksimalkan assist Alberto Moreno, 1-5.

Origi, pemain Timnas Belgia, akhirnya mencetak hattrick 4 menit menjelang laga usai dengan menyambar umpan dari Bradley Smith. Skor akhir 1-6.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper