Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Napoli Gusur Fiorentina dari Puncak Klasemen

Napoli untuk sementara mengisi tempat teratas klasemen Serie A menaklukkan Hellas Verona 2-0 dan Fiorentina tertahan 2-2 oleh Empoli.
Nikola Kalinic (Fiorentina) merayakan golnya ke gawang Empoli/Reuters-Giampiero Sposito
Nikola Kalinic (Fiorentina) merayakan golnya ke gawang Empoli/Reuters-Giampiero Sposito

Bisnis.com, JAKARTA - Napoli untuk sementara mengisi tempat teratas klasemen Serie A Liga Italia, setidaknya untuk beberapa jam sebelum pertandingan Inter Milan versus Frosinone, setelah skuat besutan Maurizio Sarri itu menaklukkan tuan rumah Hellas Verona dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan pekan ke-13 yang digelar di Stadion Marc Antonio Bentegodi di Kota Verona pada Minggu malam (22/11/2015), Napoli diuntungkan oleh permainan cemerlang Lorenzo Insigne yang memasok sebiji gol dan satu assist.

Insigne memecah kebuntuan tanpa gol selama 66 menit dengan memaksimalkan assist kapten tim Marek Hamsik. Hanya 6 menit berselang, Insigne, yang asli orang Napoli, memberi umpan untuk dikonversi menjadi gol oleh striker Gonzalo Higuain, skor 2-0 untuk Napoli bertahan hingga laga usai.

Tambahan 3 angka itu tak langsung membuat Napoli naik ke peringkat nomor satu dalam klasemen sementara Serie A. Adalah kegagalan Fiorentina di kandang sendiri menaklukkan tim papan bawah Empoli dan hanya seri 2-2 yang membuat Napoli akhirnya bisa berjaya sementara di posisi teratas.

Bertanding di Stadion Artemio Franchi di Kota Florence, La Viola, julukan Fiorentina, harus berterima kasih kepada pemain pengganti Nikola Kalinic yang mengontribusi dua gol balasan setelah tuan rumah sempat tertinggal 0-2 hingga jeda.

Empoli unggul 2-0 hingga istirahat melalui gol dari Marko Livaja (18’) dan Marcel Buchel (27’). Pelatih Fiorentina Paulo Sousa memasukkan Kalinic, striker Timnas Kroasia, pada awal babak kedua menggantikan Mario Suarez.

Baru 10 menit bermain, Kalinic telah sukses mengkonversi assist Marcos Alonso menjadi gol. Kalinic juga yang akhirnya 6 menit kemudian sukses menyamnakan skor menjadi 2-2 sehingga Fiorentina tak menuai malu di kandang sendiri.

Meskipun selamat dari kekalahan di hadapan pendukungnya, tambahan satu angka saja membuat Fiorentina harus rela melepas posisi teratas kepada Napoli. Nilai keduanya sama-sama 28, namun Napli unggul selisih gol 16 berbanding 15.

Tetapi, posisi teratas Napoli itu sungguh jauh dari kata aman. Masalahnya, dalam beberapa jam ke depan Inter Milan akan menjamu tim promosi Frosinone yang tengah terpuruk di zona degradasi. Bermain di Stadion San Siro membuat Inter layak diprediksi bakal mendulang poin penuh.

Jika Inter benar-benar merealisasikan kemenangan atas Frosinone, maka skuat besutan mantan pemain andalan Timnas Italia Roberto mancini tersebut yang akan menempati peringkat paling tinggi dalam susunan klasemen sementara Serie A dengan nilai 30.

Hasil pertandingan pekan ke-13 Serie A hingga Minggu malam WIB:

Bologna 2 vs AS Roma 2

Juventus 1 vs AC Milan 0

Hellas Verona 0 vs Napoli 2

Atalanta 0 vs Torino 1

Carpi 1 vs Chievo Verona 2

Fiorentina 2 vs Empoli 2

Genoa 2 vs Sassuolo 1

Lazio 1 vs Palermo 1

Udinese 1 vs Sampdoria 0

Jadwal pekan ke-13 berikutnya (dalam WIB):

Senin, 23 November:

02:45   Inter Milan vs Frosinone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper