Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tinggalkan River Plate, Carlos Sanchez Berlabuh di Monterrey

Pemain sayap klub Argentina River Plate Carlos Sanchez, yang tengah mempersiapkan laga kandang kualifikasi Piala Dunia Uruguay versus Chile, bakal bergabung ke klub Meksiko Monterrey pada Januari 2016.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 November 2015  |  21:29 WIB
Carlos Sanchez, pemain klub Argentina River Plate asal Uruguay - Reuters/Marcos Brindicci
Carlos Sanchez, pemain klub Argentina River Plate asal Uruguay - Reuters/Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap klub Argentina River Plate Carlos Sanchez, yang tengah mempersiapkan laga kandang kualifikasi Piala Dunia Uruguay versus Chile, bakal bergabung ke klub Meksiko Monterrey pada Januari 2016.

Pemain Timnas Uruguay itu akan pindah ke Rayados (Tim Bergaris), julukan Montrrey, setelah memainkan pertandingan terakhirnya untuk juara Amerika Selatan River Plate di Piala Dunia Antarklub di Jepang bulan depan, demikian pernyataan resmi Monterrey pada Minggu (15/11/2015).

"Carlos Andres Sanchez akan menjadi bagian dari tim kami saat turnamen Clausura 2016. Kesepakatan ini sudah definitif dan untuk jangka waktu 3 tahun," kata Monterrey.

Pemain berusia 30 tahun, yang membantu River Plate memenangi Copa Sudamericana tahun lalu dan Piala Libertadores tahun ini, sebelumnya telah bermain di Meksiko bersama Puebla dengan status pinjaman dari klub Argentina tersebut pada musim 2013-2014.

Clausura, salah satu dari dua kejuaraan liga musiman di Meksiko, akan dimulai pada awal Januari.

Monterrey berada di peringkat kesembilan dalam klasemen Apertura, satu tempat dan satu poin di luar delapan tim yang akan memasuki kualifikasi untuk tahap sistem gugur dengan peluang melewati putaran terakhir pertandingan di fase akhir liga pekan depan, demikian Reuters yang dikutip Antara.

Berdasarkan catatan Bisnis.com dari berbagai sumber, Carlos Sanchez telah bermain sebanyak 30 pertandingan berasama La Celeste (Biru Langit), julukan Timnas Uruguay. Dia terkadang bermain di posisi penyerang sayap, namun juga mumpuni di posisi gelandang serang.

Sejumlah assistnya membuahkan gol untuk Timnas Uruguay di Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan dan membawa tim besutan Oscar Washington Tabarez itu menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 6, di bawah Ekuador (nilai 9) dan Chile (7).

Carlos Sanchez hampir dapat dipastikan bakal tetap menjadi inspirator serangan Uruguay ketika menjalani matchday keempat melawan Chile pada Rabu (18/11/2015) mulai pk. 06:00 WIB di Stadion Centenario di Montevideo.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas uruguay river plate
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top