Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Piala Presiden: 80.000 Pendukung Persib Bakal Banjiri Jakarta

Sekitar 80.000 bobotoh alias pendukung Persib Bandung dari Jawa Barat akan datang untuk menyaksikan langsung pertandingan final Piala Presiden 2015 antara tim kesayanagnnya dan klub Palembang Sriwijaya FC di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (18/10/2015).
Pendukung Persib Bandung/Antara-Fahrul Jayadiputra
Pendukung Persib Bandung/Antara-Fahrul Jayadiputra

Bisnis.com, JAKARTA - Sekitar 80.000 bobotoh alias pendukung Persib Bandung dari Jawa Barat akan datang untuk menyaksikan langsung pertandingan final Piala Presiden 2015 antara tim kesayanagnnya dan klub Palembang Sriwijaya FC di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (18/10/2015).

"Bobotoh akan hadir antara 60.000 hingga 80.000 orang dari sebagian besar kabupaten di Jabar, hanya enam kabupaten yang tidak mengirim pendukung," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu (14/10/2015).

Dia mengatakan bobotoh akan dikawal sejak kedatangannya dari Jawa Barat oleh Polda setempat, lalu pada saat masuk ke wilayah DKI Jakarta akan dikawal juga oleh Polda Metro Jaya.

Pendukung bobotoh akan dirazia sebelum memasuki stadion GBK. "Polisi juga akan merazia barang-barang yang dibawa pendukung seperti minuman keras, narkoba, senjata api, laser point, sejata tajam, kembang api, dan juga petasan," kata Tito.

Dia mengatakan Jakmania tidak akan datang dalam perhelatan tersebut karena tim yang mereka dukung yaitu Persija tidak bertanding dalam final.

Sebagai tuan rumah Tito memastikan Jakmania akan menjadi tuan rumah yang baik asalkan bobotoh dapat menjaga sikapnya, berlaku sopan dan tidak mengeluarkan yel-yel yang provokatif selama pertandingan berlangsung.

Hal itu ditegaskan Tito mengingat hubungan pendukung Persib dengan pendukung Persija yang biasa menggunakan GBK sebagai homebase selama ini kurang baik. "Ini hiburan pada masyarakat, betul hiburan.”

Sementara itu CEO Mahaka Sport Hasani Abdulgani menyiapkan 30.000 tiket untuk bobotoh agar dapat memasuki stadion GBK.

Sisanya dapat menyaksikan pertandingan di luar stadion, panitia telah menyiapkan empat hingga lima layar besar di luar stadion. Demi keamanan, bobotoh tidak akan diletakkan dekat kantor Persija yang berada di Pintu VIII GBK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper