Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA EUROPA: Liverpool vs Sion, Prediksi dan Head To Head, Hasil Akhir

Striker Liverpool Daniel Sturridge akan beristirahat dalam kunjungan Liga Europa melawan klub asal Swiss Sion, Kamis (1/10/2015) atau Jumat (2/10/2015).
Daniel Sturridge/Liverpoolfc.com
Daniel Sturridge/Liverpoolfc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Liverpool Daniel Sturridge akan beristirahat dalam kunjungan Liga Europa melawan klub asal Swiss  Sion, Kamis (1/10/2015) atau Jumat (2/10/2015).

Pemain asal Belgia  Divock Origi, yang telah tampil satu pertandingan untuk The Reds sejak kembali dari masa pinjamannya di Lille, kemungkinan akan bermain di depan.

Striker Christian Benteke (hamstring) dan Roberto Firmino (kaki) juga absen untuk tim Brendan Rodgers.

Skipper Jordan Henderson, absen sampai pertengahan November akibat patah kaki, dan bek Dejan Lovren keluar.  Rodgers ditetapkan untuk membuat perubahan.

Rodgers memilih untuk memberikan kesempatan  sejumlah pemain muda saat  imbang 1-1 melawan tim  Prancis Bordeaux, dan tampaknya akan melakukan hal yang sama terhadap Sion.

The Reds akan melakukan perjalanan ke Everton untuk Merseyside derby pertama musim ini pada Minggu (4/10/2015).

"Pendekatan kami untuk pertandingan ini adalah bagaimana itu  dalam kompetisi - ini adalah kesempatan bagi pemain muda dan kesempatan bagi pemain yang selalu di  pinggir , yang tidak mendapatkan begitu banyak permainan," kata pemain asal Irlandia Utara.

"Tapi itu juga akan membutuhkan pemain yang telah bermain. Pada akhirnya tujuan kami  adalah untuk memenangkan permainan."

"Kami mengakui bahwa permainan rumah kami di kompetisi ini sangat penting dan kami masuk ke dalamnya dengan pola pikir itu. Lalu kita bisa berkonsentrasi pada permainan pada  Minggu."
 
Tekad SION

Sion bertujuan untuk bergerak selangkah lebih dekat ke tahap berikutnya dengan mengikuti hasil  kemenangan pada partai pembuka Grup B melawan Rubin Kazan dengan hasil positif di Anfield.

Tapi pemegang Piala Swiss, yang kelima dalam 10-tim Liga Super, perjalanan ke Merseyside setelah  dua kekalahan liga berturut-turut.

 

Pertemuan sebelumnya
• Liverpool yang dilatih Roy Evans  menyingkirkan tim Alberto Bigon untuk Sion  pada 1996-1997 UEFA Cup Winners' Cup putaran kedua, menang 2-1 di Swiss dan 6-3 di Anfield.

• Sion adalah tim pertama yang  mencetak tiga kali di fixture Eropa di Anfield; hanya FC Barcelona (1-3, 2001), Chelsea FC (1-3, 2009), Udinese Calcio (2-3, 2012) dan Real Madrid CF (0-3, 2014).

• Tim  kunjungan terakhir Sion pada 31 Oktober 1996 adalah:
Liverpool: James, Timbangan (Redknapp 60), McAteer, Babb, McManaman, Fowler, Barnes, Berger, Thomas, Bjørnebye, Matteo.
Sion: Lehmann, Gaspoz (Buhlmann 75), Quentin, Wicky, Vercruysse, Bonvin (Vincze 75), Chassot, Sylvestre, Colombo, Lonfat (Zambaz 46), De Sousa.

 

Trivia dan link
• Perjalanan dari Sion ke Liverpool adalah hanya  1.100km.

• Pemain Liverpool asal Brasil Roberto Firmino ternyata kembali 24 hari setelah pertandingan Sion.

• Bek kiri Sion Reto Ziegler menghabiskan beberapa musim di Inggris dengan Tottenham Hotspur FC, dan juga  dipinjamkan ke Wigan Athletic FC. Ia muncul dalam tiga pertandingan melawan Liverpool: dua kali seri dengan Spurs dan kalah 1-0 dengan Wigan. Dia mencetak gol dalam adu penalti untuk tim London utara melawan The Reds dan menjadi gol liga satu-satunya untuk Spurs vs tetangga Liverpool, Everton FC.

• Bek Sion asal Montenegro  Elsad Zverotic juga di Inggris dengan Fulham FC sampai musim panas.

• Pemain sayap Sion  Geoffrey Mujangi Bia dimainkan pada pinjaman dengan klub Inggris Wolverhampton Wanderers FC dan Watford FC awal karirnya.

Pelatih
• Manajer Liverpool sejak 2012, asal Irlandia Utara, Brendan Rodgers menetapkan reputasinya sebagai pelatih muda, terutama di Chelsea, sebelum berhasil mencolok sendirian di Swansea City AFC, di mana ia memenangkan promosi ke Liga Premier pada  2011.

• Finalis Piala UEFA dengan FC Girondins de Bordeaux pada tahun 1996, striker Prancis Didier Tholot mengakhiri karirnya bermain sebagai pemain-pelatih di Sion dan mengambil alih klub untuk ketiga kalinya pada tahun 2014. Dia memimpin Sion sukses Piala Swiss pada  2009 di mantra kedua dan memenangkan trofi itu lagi musim lalu.

• Sementara Tholot bermain sepak bola di level lebih rendah di liga  Inggris dengan Walsall FC pada  1998.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com/bbc
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper