Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA BELANDA: Ajax vs Groningen, PSV vs NEC

Eredivisie segera memasuki pekan ketujuh. Terdapat setidaknya tiga pertandingan yang pantas dicermati yakni Ajax Amsterdam vs Groningen, PSV Eindhoven vs NEC Nijmegen, dan Fejenoord Rotterdam vs PEC Zwolle.
Pelatih Fejenoord Rotterdam keturunan Maluku Giovanni van Bronckhorst akan bertemu lawan keras PEC Zwolle dalam matchday ketujuh Eredivisie Belanda/Goolfm.net
Pelatih Fejenoord Rotterdam keturunan Maluku Giovanni van Bronckhorst akan bertemu lawan keras PEC Zwolle dalam matchday ketujuh Eredivisie Belanda/Goolfm.net

Bisnis.com, JAKARTA - Liga utama Belanda (Eredivisie) segera memasuki pekan ketujuh. Terdapat setidaknya tiga pertandingan yang pantas dicermati yakni Ajax Amsterdam vs Groningen, PSV Eindhoven vs NEC Nijmegen, dan Fejenoord Rotterdam vs PEC Zwolle.

Laga Ajax versus Groningen menarik dinantikan karena diiming-imingi rasa penasaran apakah skuat asuhan mantan pemain Timnas Belanda Frank de Boer itu masih akan tetap mampu bertahan sebagai salah satu dari dua tim yang belum tersentuh kekalahan.

Hingga matchday keenam, klub berjuluk De Godenzonen (Anak-anak Tuhan) itu mencatat lima kemenangan dan hanya satu kali imbang, sehingga memimpin klasemen sementara dengan koleksi nilai 16 dari angka maksimal 18.

Menilik calon lawannya hanyalah Groningen, sangat wajar apabila Ajax diapungkan bakal memetik lagi 3 angka sempurna. Ini mengingat Groningen telah dua kali kalah dari enam laga awal Eredivisie musim ini. Apa lagi pertandingan kali ini digeber di Amsterdam Arena, markas Ajax.

Sementara itu pertarungan PSV Eindhoven kontra NEC Nijmegen semestinya juga mampu dimanfaatkan sang juara bertahan PSV dengan raihan poin penuh. NEC, seperti juga Groningen, telah dua kali kalah pada enam laga musim ini.

Apabila mampu menambah 3 angka, PSV dipastikan naik setidaknya satu peringkat dari posisi kelima yang dihuninya pada saat ini menjadi keempat dengan menggeser salah satu dari PEC Zwolle atau Fejenoord yang akan saling bunuh dalam big match pekan ketujuh.

PEC Zwolle kini duduk di posisi ketiga dengan nilai 14, Fejenoord di posisi keempat dengan nilai 13, sedangkan juara bertahan PSV Eindhoven saat ini menempati peringkat kelima dengan koleksi nilai 11.

Laga Fejenoord kontra PEC sendiri dipastikan bakal sengit. PEC merupakan tim selain Ajax yang musim 2015-2016 ini belum terkalahkan. Dari enam pertandingan, PEC yang diasuh mantan strikernya Ron Jans—yang memang kelahiran Zwolle—mencatat empat kemenangan dan dua seri.

Di sisi lain, Fejenoord, yang ditukangi oleh mantan kapten Timnas Belanda yang berdarah Maluku dari ibunya, Giovanni van Bronckhorst, merupakan salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Musim ini Fejenoord sudah empat kali menang serta masing-masing sekali seri dan kalah.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Eredivisie pekan ketujuh dan rencana siaran langsungnya (dalam WIB):

Sabtu, 26 September:

23:30   Heerenveen vs Vitesse Arnhem

23:30   Utrecht vs Cambuur

Minggu, 27 September:

00:45   Ajax Amsterdam vs Groningen (Fox Sports 3)

01:45   AZ Alkmaar vs Heracles

01:45   PSV Eindhoven vs NEC Nijmegen (Fox Sports)

17:30   De Graafschap vs Willem II Tilburg

19:30   Fejenoord Rotterdam vs PEC Zwolle

19:30   ADO Den Haag vs Excelsior

21:45   Twente vs Roda JC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper