Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rafinha Cedera Setelah Main 90 Detik, Kekecewaan Barcelona Terbesar

Pelatih Barcelona Luis Enrique mengungkapkan kekecewaannya setelah anak asuhnya ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh AS Roma dalam pertandingan matchday pertama Grup E Liga Champions Eropa yang berakhir pada Kamis pagi WIB (17/9/2015).
Luis Enrique/Reuters-Michaela Rehle
Luis Enrique/Reuters-Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona Luis Enrique mengungkapkan kekecewaannya setelah anak asuhnya ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh AS Roma dalam pertandingan matchday pertama Grup E Liga Champions Eropa yang berakhir pada Kamis pagi WIB (17/9/2015).

Juara bertahan unggul lebih dulu melalui sundulan kepala jarak dekat striker Luis Suarez menyambar umpan silang lambung dari playmaker Ivan Rakitic pada menit ke-21, namun tuan rumah berhasil membalas 10 menit kemudian dengan tendangan jarak jauh dari sisi kanan bagian tengah lapangan Alessandro Florenzi yang memanfaatkan terlalu majunya posisi kiper Barca Marc-Andre ter Stegen.

Barca menekan habis tuan rumah dalam pertandingan di Stadion Olimpico Roma itu, dengan penguasaan bola mencapai 69 persen, dan mendapatkan sejumlah peluang, termasuk satu sontekan Lionel Messi menyambar mistar gawang.

Namun, tembok besar yang diciptakan Roma benar-benar menjadi penghalang yang hebat untuk meredam ketajaman trio maut milik Barca yakni Messi, Suarez, dan Neymar da Silva Jr.

“Saya pikir seharusnya kami layak memenangi pertandingan ini,” ungkap Luis Enrique selepas pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh RCTI tersebut.

Kekecewaan terbesar dari pertandingan itu, menurut Enrique, ialah cederanya Rafinha hanya 90 detik setelah dia masuk pada menit ke-61 menggantikan Ivan Rakitic. Rafinha harus ditandu keluar lapangan akibat dilanggar dari belakang oleh pemain Roma berdarah Indonesia, Radja Nainggolan.

Barca akan memainkan matchday kedua pada Rabu (30/9/2015) mulai pk. 01:45 dengan menjamu wakil Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen, sedangkan Roma pada saat bersamaan bertamu ke markas klub Belarusia BATE Borisov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper