Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA KEMERDEKAAN: Gol Detik Terakhir Bawa 10 Pemain PSMS Juara

PSMS Medan akhirnya menjadi juara Piala Kemerdekaan setelah dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu malam (13/9/2015) menang dengan skor tipis 2-1 atas Persinga Ngawi.
PSMS Medan akhirnya juara Piala Kemerdekaan/Antara
PSMS Medan akhirnya juara Piala Kemerdekaan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PSMS Medan akhirnya menjadi juara Piala Kemerdekaan setelah dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu malam (13/9/2015) menang dengan skor tipis 2-1 atas Persinga Ngawi.

Kemenangan tim berjuluk Ayam Kinantan dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Trans 7 itu tidaklah mudah. Meskipun membuka laga dengan menekan pertahanan Persinga, PSMS justru tertinggal lebih dulu ketika Jefri Kurniawan membuka skor pada menit 27 dengan memanfaatkan bola rebound yang lepas dari tangkapan kiper PSMS Guntur Pranata.

Pada menit 37 PSMS nyaris menyamakan skor ketika tendangan bebas Guntur Triaji—yang mencetak dua gol ketika PSMS menundukkan Persepam Madura Utama di semifinal—hanya menghantam mistar gawang Persinga.

Posisi PSMS semakin tertekan setelah pada menit 39 Asrul Reza terkena kartu kuning kedua setelah ‘dikerjai’ Jefri Kurniawan yang melakukan diving seakan-akan terkena hantaman kaki Asrul di lingkaran tengah lapangan.

Tetapi, kekurangan jumlah pemain ternyata tidak menyurutkan permainan PSMS yang memang lebih banyak menekan meskipun kebobolan lebih dahulu oleh gol Jefri.

Memasuki babak kedua, meskipun pada awalnya Persinga lebih dulu melakukan tekanan ke wilayah pertahanan PSMS, anak-anak Medan justru kemudian mampu memanfaatkan dua bola mati untuk menghasilkan dua gol yang membalikkan skor menjadi 2-1.

Gol balasan pertama PSMS datang melalui sundulan kepala Aldino Herdiyanto pada menit 62 setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas kapten Legimin Raharjo dari tengah lapangan.

Aksi Aldino melompat dan menyambar si kulit bundar dengan kepala tidak direspons sama sekali oleh empat pemain Persinga yang berada di dekatnya. Bola pun meluncur ke sudut kanan gawang Persinga yang dikawal kiper Aditya Fajar. Skor 1-1.

Satu kali setelah itu Persinga hampir saja mencetak gol kemenangan, namun eksekusi yang lambat dari tiga pemain depannya di hadapan gawang PSMS membuyarkan peluang tersebut.

Sebaliknya aksi Guntur Triaji pada injury time memaksa bek Persinga melakukan pelanggaran di sektor kiri pertahanan tim dari Jawa Timur itu. 

Umpan tendangan bebas Guntur Triaji pun kemudian disambar dengan kepala oleh Legimin pada detik terakhir pertandingan mendahului gerakan bek Persinga. Kembali bola bersarang di sudut kanan gawang Ngawi. Skor akhir 2-1 untuk PSMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper