Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA KEMERDEKAAN: PSMS ke Final, Sikat Persepam Skor 3-2

PSMS Medan berhasil melaju ke final Piala Kemerdekaan setelah menang dengan skor tipis 3-2 atas Persepam Madura Utama dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu malam (9/9/2015).
PSMS Medan/Antara
PSMS Medan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PSMS Medan berhasil melaju ke final Piala Kemerdekaan setelah menang dengan skor tipis 3-2 atas Persepam Madura Utama dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu malam (9/9/2015).

Begitu pertandingan dimulai, PSMS langsung menekan wilayah pertahanan Persepam terutama melalui Tambun Naibaho dan Guntur Triaji.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh TVRI, organisasi permainan PSMS pun terlihat lebih baik dibandingkan dengan Persepam MU. Sementara Persepam cenderung lebih banyak melakukan serangan secara sporadis melalui serangan balik.

Sejumlah peluang untuk PSMS muncul, tetapi beberapa jatuh di sisi kiri gawang Persepam dan ada pula yang digagalkan oleh kiper Sandi Firmansyah.

Tapi, terlalu asyik menyerang, barisan pertahanan PSMS lengah dan melalui serangan balik, pemain Persepam yang lincah Qischil Gandrum Mini mampu melakukan solo run dari wilayah pertahanan sendiri hingga ke kotak penalti PSMS dan mencop bola melewati kiper Guntur Pranata, bola bersarang di sudut kanan gawang PSMS pada menit ke-18.

PSMS akhirnya mampu mencetak gol balasan berselang 6 menit kemudian melalui tendangan cantik mengarah ke sudut kanan atas gawang Persepam MU melalui kontribusi Guntur Triaji.

Bahkan PSMS mampu membalikkan skor menjadi keunggulan pada menit ke-33 kembali lewat kontribusi Guntur Triaji, kali ini melalui sundulan kepala dengan memanfaatkan umpan lambung Tambun Naibaho.

Pada menit ke-37 Persepam MU harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit Agus Joko Utomo mengganjar Denny Rumba dengan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang PSMS Erwin Ramdani.

Memasuki babak kedua, Persepam langsung menggebrak pertahanan PSMS karena tak ada alternatif kecuali menekan untuk mencari gol balasan.

Namun, kekurangan jumlah pemain memgbuat serangan Persepam tak berlangsung mulus. Bahkan sebaliknya sejumlah peluang didapat oleh PSMS.

Puncaknya terjadi ketika pada menit 74 Erwin Ramdani menambah keunggulan tim berjuluk Ayam Kinantan menjadi 3-1 dengan sontekan jarak pendek setelah menerima satu umpan tarik.

Persepam mampu menambah satu gol untuk memperkecil ketinggalan pada injury time melalui Sirvi Arfani setelah pemainbelakang dan kiper PSMS melakukan kesalahan komunikasi. Skor akhir 3-2 untuk PSMS yang diasuh Suharto AD.

Dalam final, PSMS akan berhadapan dengan pemenang antara Persiba Bantul dan Persinga Ngawi yang digelar Kamis malam (10/9/2015) dan juga akan disiarkan secara langsung oleh TVRI. Pertandingan final dijadwalkan berlangsung pada Minggu (13/9/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper