Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Presiden 2015: Persib Bantai Martapura di Pertandingan Terakhir

Hasil Piala Presiden 2015: Persib Bantai Martapura di Pertandingan Terakhir
Zulham Zamrun (kanan)/Persib
Zulham Zamrun (kanan)/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung berhasil mengatasi Martapura FC dengan skor telak 4-0 di laga terakhir fase Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/9/2015) malam.

Sejak menit awal babak pertama, Persib terus melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang Martapura. Serangan cantik terus ditampilkan PERSIB dari kaki ke kaki, satu sentuhan langsung diumpan, tidak mendelay bola membuat Martapura kerepotan.

Kerjasama apik terus ditampilkan para pemain PERSIB, menit 13 pun usaha mereka berbuah hasil. Zulham Zamrun dengan tandukannya memecah kebuntuan Maung Bandung. Berawal dari Atep sebagai jendral serangan memberikan umpan ke dalam kotak penalti dan disambut Yandi Sofyan namun membentur mistar gawang, beruntung Zulham Zamrun menyambar dengan tandukan.

PERSIB bermain sabar dan mencoba terus menguasai bola, strategi ini cukup jitu membuat Martapura sedikit kesulitan memasuki barisan pertahanan Maung Bandung. Sementara Atep dan kawan-kawan juga memaksa Martapura keluar menyerang, sehingga bisa melakukan serangan balik.

Terus tertekan, Martapura coba bangkit. Menit 23, Rizki Pora yang melakukan pergerakan dalam kotak penalti, sayang upaya serangan itu malah berbuah kartu kuning. Rizki Pora menjatuhkan diri dalam kotak penalti, tidak ada gerakan dari Vladimir Vujovic membuat wasit menilai Rizki melakukan diving.

Serangan terus dilakukan Martapura, kali ini melalui Amirul Mukminin, tendangan kerasnya yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang M. Natshir gagal berbuah gol. M. Natshir lebih cekatan memblok tendangan Amirul Mukminin menit 27.

Adu teknik adu agresifitas terlihat pada laga terakhir Grup A Piala Presiden ini. Martapura terus mencoba mengimbangi PERSIB namun, masih belum dapat menembus barisan pertahanan Maung Bandung.

Zulham pun menggandakan gol nya sekaligus memperlebar jarak gol PERSIB menit 42. Gol ini pun sekaligus menutup babak pertama, dengan skor 2-0.

Makan Konate mencatatkan namanya di papan skor setelah membobol gawang Martapura yang dijaga Fauzal Mubarok pada menit 71 lewat tendangan keras menyusur tanah.

Zulham akhirnya membuat hattrick setelah kembali bikin gol pada menit 81 memanfaatkan umpan dari Tantan. Dengan dua tambahan gol ini, Persib berhasil menggulung Martapura dengan skor 4-0.

Kekalahan ini juga membuat Martapura gagal ke babak delapan besar. Persib akan ditemani oleh Persebaya yang dipertandingan sebelumnya membantai Persiba Balikpapan 4-1.

Berikut susunan Pemain kedua tim:

PERSIB: M. Natshir, Dias Angga Putra, Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Abdul Rahman, Taufiq, M. Agung Pribadi, Makan Konate, Atep (C), Zulham Zamrun, Yandi Sofyan.

Cadangan: Shahar Ginanjar, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Firman Utina, Hariono, Tantan, Rudiyana.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Martapura FC: Fauzal Mubarok, Erwin Gutawa, Aldi Renaldi, Fahreza Agamal, Isnan Ali (C), Gideon Marshell, Rizki R. Pora, Dedi Hartanto, Amirul Mukminin, Staiful Nazar, Charles Orock.

Cadangan: Husin Mukni, M. Husein, M. Nizar, Agus Setia, M. Aidil, April Hadi, Ana Supriatna.

Pelatih: Frans Sinatra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Persib
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper