Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukses Antar Spanyol Menang, De Gea Ingin Jadi Kiper Utama Lagi di MU

Kiper David de Gea ingin mendapat tempatnya lagi di bawah mistar gawang Manchester United setelah tampil dalam laga kompetitif pertama musim ini bersama Timnas Spanyol saat menang dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Masedonia dalam kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016.
David de Gea/Reuters
David de Gea/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper David de Gea ingin mendapat tempatnya lagi di bawah mistar gawang Manchester United setelah tampil dalam laga kompetitif pertama musim ini bersama Timnas Spanyol saat menang dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Masedonia dalam kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016.

Pelatih Timnas Spanyol memercayakan posisi penjaga gawang dalam laga tandang di Skopje pada Rabu pagi WIB (9/9/2015) itu kepada De Gea, yang belakangan ‘membuang’ dirinya sendiri dari MU karena dia lebih ingin pindah ke Real Madrid.

Pelatih MU Louis van Gaal belakangan mengesampingkan De Gea lantaran dia tak lagi berkonsentrasi main untuk klub berjuluk Setan Merah tersebut dan posisinya dalam empat laga awal Liga Primer Inggris musim ini digantikan kiper Timnas Argentina Sergio Romero.

Kemenangan dengan skor tipis 1-0 Spanyol atas Masedonia memudahkan langkah tim berjuluk La Furia Roja tersebut menuju putaran final Euro 2016 yang bakal digelar di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli tahun depan.

MU dan Real Madrid sebenarnya telah setuju perpindahan De Gea ke klub ibu kota Spanyol tersebut, tetapi akhirnya gagal karena dokumen yang diproses MU terlambat masuk ke otoritas yang menangani transfer pemain di Spanyol.

“Saya merasa baik, saya benar-benar ingin bermain. Saya sekarang harus tetap bekerja dan melihat apakah di klub juga memiliki keberuntungan,” ungkap pemain berusia 24 tahun tersebut kepada televisi Spanyol.

Mantan kiper Atletico Madrid tersebut menambahkan bahwa caranya menjalani masa depannya tidak berubah yakni tetap tenang, tetap bekerja, dan terus melakukan perbaikan. “Konkretnya, saya menikmati sepak bola. Saya bahagia.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper