Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI PIALA EURO 2016: Kami Harus Menang, Kata Schweinsteiger

Juara dunia Jerman berada dalam posisi yang tidak biasa karena harus menang di dua partai kualifikasi Euro 2016 mereka jika mereka ingin tetap di jalur untuk turnamen yang akan digelar di Prancis tahun depan.
Bastian Schweinsteiger./REUTERS
Bastian Schweinsteiger./REUTERS

Bisnis.com, BERLIN - Juara dunia Jerman berada dalam posisi yang tidak biasa karena harus menang di dua partai  kualifikasi Euro 2016  mereka jika mereka ingin tetap di jalur untuk turnamen yang akan digelar di Prancis tahun depan.

Jerman, yang ingin mengambil pemimpin grup dari Polandia di Frankfurt pada  Jumat (4/9/2015) atau Sabtu (5/9/2015) dini hari WIB sebelum melakukan perjalanan ke Glasgow untuk menghadapi Skotlandia tiga hari kemudian, sangat ingin menemukan kembali konsistensi mereka setelah start goyah.

Jerman berbaring di tempat kedua, satu angka di bawah tetangga mereka itu dan hanya unggul dua poin dari Skotlandia yang berada di posisi ketiga di Grup D.

"Kami harus menang, itu saja," kata kapten Bastian Schweinsteiger. "Melawan Polandia kita tahu sulit untuk bermain melawan mereka tapi kami harus menang.

"Tidak ada jalan lain. Kami hanya harus."

Tahun lalu kalah 2-0 dari saingan mereka Polandia saat masih 'mabuk' pasca Piala Dunia dan tengah melakukan restrukturisasi  lantaran beberapa pemain pensiun setelah turnamen di Brasil.

Salah satunya posisi kunci di belakang Philipp Lahm setelah pensiun dari sepak bola internasional.

Pelatih Joachim Loew memanggil bek Liverpool Emre Can yang bisa menyelinap ke dalam peran ini dan memberikan disiplin pertahanan yang diperlukan yang dibutuhkan tim.

"Dua kemenangan, enam poin dan langkah besar menuju Prancis," kata Emre. Ketika ditanya apa yang dia harapkan dari dua pertandingan. "Ini adalah apa yang kita inginkan dan kami memiliki kualitas untuk melakukannya.

"Secara pribadi saya juga berharap  saya akan membuat debut saya untuk tim senior," ujarnya.

Polandia yang penuh dengan keyakinan menyusul kemenangan mereka atas Jerman dan berjalan baik sejauh ini, dengan striker Bayern Munich Robert Lewandowski memimpin muatan mereka ke puncak grup.

Beberapa pemain lain Bundesliga menambahkan pengalaman untuk skuad, yang siap untuk menyebabkan marah. "Saya tinggal di Jerman dan saya dapat memberitahu Anda tidak ada yang bahkan merenungkan kehilangan final Euro," kata Lewandowski, yang telah mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan kualifikasi, kepada wartawan menjelang dua pertandingan mereka yang juga termasuk ikan kecil Gibraltar pada 7 September

"Satu-satunya pertanyaan adalah apakah mereka akan menyelesaikan puncak grup atau runner-up. Tapi Jerman melihat kami berbeda sekarang. Mereka menghormati kita. Saya tidak berpikir mereka akan berkerumun di daerah kami dari awal karena mereka tahu kita bisa memukul mereka pada serangan balik."

"Tentu saja persepsi tim nasional Polandia telah berubah dalam beberapa kali. Hal ini mencerminkan  kami adalah tim yang mengalahkan juara dunia dan kami memimpin grup. Saya berharap setelah dua pertandingan berikutnya kami tetap di tempat pertama."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper