10 Tahun di Tottenham, Aaron Lennon Kini Berseragam Everton

Everton mempermanenkan kontrak pemain sayap Timnas Inggris Aaron Lennon pada hari terakhir jendela transfer Liga Primer Inggris dengan surasi selama 3 tahun ke depan.
M. Syahran W. Lubis | 02 September 2015 17:49 WIB
Aaron Lennon - Express

Bisnis.com, JAKARTA - Everton mempermanenkan kontrak pemain sayap Timnas Inggris Aaron Lennon pada hari terakhir jendela transfer Liga Primer Inggris dengan surasi selama 3 tahun ke depan.

Pemain tersebut telah selama paruh kedua musim lalu berada di Stadion Goodison Park, markas Everton, dengan status pinjaman dari Tottenham Hotspur.

Kini pemain sayap berusia 28 tahun itu, yang lahir di Leeds, Inggris, pada 16 April 1987, kembali ke klub Merseyside dengan status kontrak permanen.

Musim lalu Lennon turun dalam 14 penampilan skuat besutan pelatih Roberto Martinez dan mengontribusi 2 gol.

Roberto Martinez mengungkapkan suka citanya atas kesuksesan mempermanenkan Lennon. “Kami senang Aaron kembali ke Everton. Dia berperan penting dalam paruh kedua musim lalu dan bisa meneruskan menikmati sepak bola dan sebagai pemain yang produktif. Kami tahu dia bisa.”

Martinez menambahkan bahwa Lennon dihormati di ruang ganti. “Pengalamannya di Liga Primer sangat besar dan dia menambah kekuatan tim untuk memenuhi ambisi bersama sebagai klub.”

Lennon bermain selama 10 tahun bersama Tottenham Hotspur. Dia bermain untuk Spurs lebih dari 350 pertandingan dengan kontribusi 26 gol. Tetapi kini dia memutuskan untuk meninggalkan klub London Utara tersebut.

Pemain yang mencatat 21 caps bersama Timnas Inggris itu memulai karier profesional pada 2003 bersama klub kota kelahirannya, Leeds United. Selama 2 tahun dia bermain untuk Leeds United sebanyak 38 pertandingan dan mencetak sebiji gol.

Sumber : Soccerway

Tag : everton, tottenham, tottenham hotspur
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top