Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI EURO 2016: Inilah Timnas Inggris vs San Marino & Swiss

Jonjo Shelvey akan selalu menjadikan Minggu (30/8/2015) hari yang diingat, setelah membantu Swansea City menundukkan Manchester United 2-1 di Premier League, sehingga namanya masuk dalam skuad tim Inggris untuk kualifikasi Euro 2016 melawan San Marino dan Swiss.
Wayne Rooney/www.skysports.com
Wayne Rooney/www.skysports.com

Bisnis.com, LONDON - Jonjo Shelvey akan selalu menjadikan Minggu (30/8/2015) hari yang diingat, setelah membantu Swansea City menundukkan Manchester United 2-1 di Premier League, sehingga namanya masuk dalam skuad tim Inggris untuk kualifikasi Euro 2016  melawan San Marino dan Swiss.

Gelandang itu hanya meraih caps sampai saat melawan San Marino dua tahun lalu. Ada juga recall yakni untuk bek kiri Manchester United Luke Shaw, yang terakhir bermain dalam kemenangan 3-1 atas Skotlandia pada November 2014.

Satu-satunya anggota yang baru  dari skuad 22-orang itu adalah kiper Burnley Tom Heaton.

"Jonjo Shelvey mendapat kesempatan lain karena ia  sangat mengesankan sejak awal musim," kata pelatih Inggris Roy Hodgson dalam sebuah pernyataan.

"Skuad terbaru ini menunjukkan kita bekerja baik, jumlah pemain diklaim untuk menjadi pelanggan tetap Inggris dan mengamankan tempat di Euro 2016."

"Sebelum itu ada dua pertandingan di mana kita harus fokus. Para pemain harus terus, bermain dengan baik dan mencari untuk memenangkan setiap pertandingan. Saya tidak ingin ada yang membiarkan dan kami ingin memenangkan game ini."

Inggris bermain melawan San Marino pergi pada 5 September sebelum mengambil Swiss di Wembley tiga hari kemudian.

Mereka telah memenangkan keenam partai di kualifikasi mereka sampai saat ini dan empat poin dari dua pertandingan mereka berikutnya akan menjamin mereka atas dua teratas  di Grup E dan otomartis lolos kualifikasi untuk turnamen tahun depan di Prancis.

Seorang pria yang sangat akan menikmati menghadapi paruh waktu dari San Marino adalah Wayne Rooney. Striker Manchester United memiliki 48 gol internasional dan membutuhkan satu lagi untuk menyamai rekor Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa.

Skuad Inggris

Kiper: Joe Hart (Manchester City), Jack Butland (Stoke City), Tom Heaton (Burnley).

Pembela: Nathaniel Clyne (Liverpool), Luke Shaw (Manchester United), Kieran Gibbs (Arsenal), Gary Cahill (Chelsea), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton), Phil Jagielka (Everton).

Gelandang: Michael Carrick (Manchester United), James Milner (Liverpool), Ross Barkley (Everton), Jonjo Shelvey (Swansea City), Ryan Mason (Tottenham Hotspur), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Fabian Delph (Manchester City).

Pemain depan: Raheem Sterling (Manchester City), Wayne Rooney (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City), Theo Walcott (Arsenal).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper