Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suarez & Cavani Absen Bela Uruguay Dalam 2 Laga Uji Coba

Luis Suarez dan Edinson Cavani absen ketika Timnas Uruguay menjalani laga persahabatan melawan Panama dan Kosta Rika yang dijadwalkan berlangsung bulan depan.
Edinson Cavani (kiri) dan Luis Suarez/Bleacher Reports
Edinson Cavani (kiri) dan Luis Suarez/Bleacher Reports

Bisnis.com, JAKARTA - Luis Suarez dan Edinson Cavani absen ketika Timnas Uruguay menjalani laga persahabatan melawan Panama dan Kosta Rika yang dijadwalkan berlangsung bulan depan.

Sebenatnya, kedua pemain tersebut diperbolehkan untuk memperkuat Timnas Uruguay dalam laga uji coba meskipun sedang menjalani skorsing, namun pelatih Oscar Washington Tabarez memilih untuk tidak membawa keduanya dalam dua laga tersebut.

Suarez, striker FC Barcelona, masih menjalani skorsing yang ditetapkan Federation Internationale de Football Association (FIFA) akibat menggigit bahu bek Italia dalam pertandingan fase grup Piala Dunia 2014 di Brasil ketika Uruguay menyingkirkan Italia lewat kemenangan tipis 1-0.

Sementara itu Cavani, ujung tombak Paris Saint-Germain (PSG), terkena skorsing dua pertandingan resmi untuk La Celeste, julukan Timnas Uruguay, sebagai hukuman lanjutan yang ditetapkan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) atas kartu merah yang diterimanya ketika Uruguay kalah 0-1 dari tuan rumah Chile dalam babak perempat final Copa America 2015.

Dengan demikian Cavani dan Suarez akan absen dalam beberapa laga awal Uruguay saat mengikuti babak kualifikasi Piala Dunia 2016 yang dimulai pada Oktober 2015.

Keputuan Tabarez tidak melibatkan kedua pemain itu agaknya dilatarbelakangi pemikirannya yang hanya akan membawa pemain yang memang dapat diturunkan ketika memulai kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan persahabatan atau uji coba, Uruguay akan berhadapan dengan Panama pada 4 September 2015 pk. 12:00 WIB dan bertemu Kosta Rika pada 9 September 2015 pk. 09:00 WIB.

Sementara itu dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Uruguay akan memulainya dengan bertandang ke Bolivia pada 5 Oktober 2015 dan menjamu Kolombia 8 hari kemudian.

Skuat Uruguay untuk dua laga uji coba:

Penjaga gawang: Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Silva (Vasco da Gama).

Belakang: Maxi Pereira (Porto), Martin Caceres (Juventus), Jose Maria Gimenez, Diego Godin (keduanya Atletico Madrid), Sebastian Coates (Sunderland), Jorge Fucile (Nacional).

Tengah: Alvaro Pereira (Estudiantes), Mathias Corujo (Universidad de Chile), Naithan Nandez (Penarol), Camilo Mayada, Carlos Sanchez (keduanya River Plate), Alvaro Gonzalez (Atlas), Egidio Arevalo Rios (UANL Tigres), Brian Lozano (Defensor Sporting), Nicolas Lodeiro (Boca Juniors), Cristian Rodriguez (Independiente).

Depan: Giorgian de Arrascaeta (Cruzeiro), Diego Rolan (Girondins Bordeaux), Jonathan Rodriguez (Deportivo La Coruna), Cristhian Stuani (Middlesbrough), Abel Hernandez (Hull City).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper